Kakanwil Serahkan Reward pada Siswa Hingga ASN Berprestasi di Kabupaten Solok

Koto Baru, Humas - Dalam kunjungan ke Kabupaten Solok, Selasa (23/1) Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Dr. H. Mahyudin, MA juga memberikan  reward kepada siswa dan guru madrasah berprestasi.

"Alhamdulillah, sepanjang tahun 2023, siswa dan guru madrasah di Kabupaten Solok banyak mencatatkan prestasi, muali daari tingkat propinsi dan nasional bahkan ada siswa yang berprestasi pada kejuaraan Kempo di Malaysia," ujar Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli melaporkan.

Laporan ini disambut antusias Kakanwil dengan harapan tahun 2024 ini akan lebih banyak lagi siswa dan guru madrasah yang mencatatkan namanya sebagai yang terbaik. "Prestasi ini cerminan dari madrasah hebat bermartabat menuju madrasah mandiri beprestasi," ujar Kakanwil.

Reward yang diberikan ini diserahkan kepada kepala madrasah masing-masing diantaranya, Kepala MTsN 2 Solok, Erdinal menerima reward untuk guru olahraga madrasah tersebut Vivien Eddy yang meraih medali perak pada Porwil di Riau dalam kapasitasnya sebagai atlit kontingan Sumatera Barat. Kemudian salah satu siswa madrasah ini juga meraih prestasi olahraga tingkat internasional, yakni Nauval peraih medali Emas Ajang Taekwondo di Sepang Malaysia.

Kepala MIN 2 Solok, Delmi Masnita menerima reward untuk gurunya Maria Anggraini yang terpilih sebagai juara 1 guru Madrasah Ibtidaiyah Inovatif pada GTK 2023 tingkat Sumatera Barat.

Kemudian Andrizal, guru kreatif dan inovatif yang bertugas di MTsN 7 Solok ini berhasil keluar sebagai juara Favorit pada GTK Madrasah Inspiratif Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama R.I Tahun 2023.

Satu siswa MAN 2 Solok Juara I Lomba Pidato Bahasa Inggris pada acara “Student Talent
Competition” dengan tema “Dengan Literari, Narasi dan Aksi Membentuk Generasi Bangsa Berkualitas dan Berprestasi” yang diselenggaran oleh Dewan Bahasa UIN Imam Bonjol, rewardnya diterima oleh kepala madrasah H. Maidison.

Tak kalah hebatnya, 3 siswa MTsN 6 Solok (MTsN Talang Babgungo) juga menjadi yang terbaik dalam berbagai ajang, mereka adalah Syakirah Syahda Khalila, Peraih Juara III cabang IPS Terpadu Tingkat MTs/SMP pada KSM Tingkat Prop. Sumatera Barat Tahun 2023. Tifa Fizia,Peraih Golden Winner Propince Level pada National English and Science Olympic, serta Shiha Hafira, Peraih Medali Perunggu pada Kejuaraan Sains Indonesia (KSI) Tahun 2023.

Tim Robotik MAN 1 Solok yang meraih Juara Tiga pada Expo Madrasah Nasional di Palembang juga menerima penghargaan, keduanya adalah Fachri Munawar Arrasyig dan Aufa Septiawan.

Selain siswa dan guru madrasah tersebut, reward juga diberikan pada ASN berprestasi dilingkup Kantor Kemenag Kabupaten Solok. Andika Putra Mulyawan, Pengelola Keuangan dengan Kategori Kepatuhan Penyampaian LPJ Tahun 2023 dari KPKN Solok. Arsal, Pengelola Keuangan dengan Kategori Kepatuhan Penyampaian LPJ Tahun 2023 dari KPKN Solok. Lizi Virma Suryanti, Pengelola Keuangan dengan Kategori Kepatuhan Penyampaian LPJ Tahun 2023 dari KPKN Solok serta Noni Futri Dewi, Penyuluh Agama Fungsional yang dinobatkan menjadi penyuluh agama tergiat. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi