Ka.Kua Palembayan Ikuti Pembinaan ASN Kemenag Agam

Lubuk Basung, Humas-- Kapala Kua Kec. Palembayan Ikuti Pembinaan ASN Kemenag Agam oleh Ka.Kanwil Kemenag Sumbar di Aula Kankemenag Agam Lubuk Basung hari ini Senin (28/08). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Darma Wanita Kanwil Kemenag Sumbar, Ka.Kankemenag Agam, Kasi Kemenag Agam, Penyelenggara Zawa, Kepala Madrasah dan Kepala Kua Se-Kab. Agam.

Ka.Kanwil Kemenag Sumbar memberikan apresiasi kepada Kepala Madrasah dan Kepala Kua atas pengabdiannya sesuai tugas dan fungsinya. "Kami berikan apresiasi kepada seluruh Kepala Madrasah atas tingginya minat masyarakat untuk mendaftarkan anaknya ke Madrasah. Kepercayaan yang besar diberikan masyarakat, sehingga sering kita terpaksa menolak murid karena daya tampung sudah penuh. Begitu juga, Kami berikan apresiasi kepada Kepala Kua dan Penghulu yang berikan layanan di hari libur bahkan satu hari siap hari raya. Kepercayaan masyarakat ini harus kita jaga dengan amanah dan profesional." Ujar H. Helmi Ka.Kanwil Kemenag Sumbar

Ka.Kua Palembayan sangat antusias dalam menerima pembinaan dari Ka.Kanwil Kemenag Sumbar dan Ka.Kankemenag Agam. "Alhamdulillah kami menerima pembinaan dan pengarahan Ka.Kanwil Kemenag Sumbar Bapak Dr. H.Helmi, M.Ag. Pembinaan ini tentang penerapan prinsip AMBO dan ASN Berakhlak. AMBO kependekan dari Amanah, Moderat, Berakhlak dan Optimis. Berakhlak merupakan okronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Kabolaratif, Adaptif dan Loyal. Terimakasih atas pembinaan Bapak Ka.Kanwil, insyaAllah kami terapkan secara konsisten. "Ujar Muhammad Irsyad Ka.Kua Palembayan.

Kegiatan ini dimulai dengan tilawah Al-Quran oleh Eriyanti ASN Kemenag Agam dan Pembacaan Doa oleh Asrul Ka.Kua Kecamatan Kamang Magek. Acara dilanjutkan dengan Kata Sambutan oleh Plt Ka.Kankemenag Agam H.Alizar Chan, Pembinaan dari Ketua DW Kanwil Kemenag Sumbar dan Acara puncaknya, Ka.Kanwil Kemenag Sumbar memberikan pembinaan kepada ASN Kemenag Kab. Agam.

Pada akhir acara, Ka.Kanwil Kemenag Sumbar bersalaman dan berfoto bersama dengan peserta pembinaan ASN Kemenag Agam.  (Irsyad)


Editor: -
Fotografer: -