Kampanyekan WHO 2024 di Tiga Titik Lokasi, Kakan Kemenag Agam Disambut Hangat Pelaku Usaha

Agam, Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam H. Thomas Febria memimpin kegiatan Pengawasan dan Sosialisasi Wajib Halal Oktober 2024 (WHO2024) di tiga titik lokasi di Kabupaten Agam, Kamis (4/4).

Kakan Kemenag Agam didampingi Kepala Seksi Bimas Islam Pebri Doni, Satgas Halal Kabupaten Agam, Perwakilan Dinas UMKM Kabupaten Agam, Kepala KUA Kecamatan Lubuk Basung, Ketua UMKM Kabupaten Agam, Ketua UMKM Kecamatan Lubuk Basung, Pendamping PPH UIN Bukittinggi, Pendamping PPH Perkumpulan Wanita Islam serta Penyuluh Agama Islam Kecamatan Lubuk Basung.

Di titik lokasi pertama Pasar Inpres Padang Baru Lubuk Basung dengan sasaran pedagang makanan dan minuman, Kakan Kemenag beserta tim mendatangi dan berbincang langsung dengan para pedagang makanan dan minuman mensosialisasikan Wajib Halal Oktober 2024. Kebetulan pasar Inpres Padang baru juga sedang hari pasar dan juga terdapat pasar pabukoan.

Para pedagang yang mendapatkan informasi dan sosialisasi dari Tim tampak antusias mendengar dan menyerap informasi tentang proses dan sertifikasi halal, bahkan banyak yang langsung menyatakan kesiapan dan kesediannya untuk mengikuti proses sertifikasi halal terutama dengan adanya proses sertifikasi halal on the spot.
Di titik lokasi kedua Pasar Usang Lubuk Basung, juga dengan sasaran pedagang makanan dan minuman. Serta lokasi ketiga, Ayam Geprek Papimas, antusiasme pedagang untuk memperoleh sertifikat halal juga terlihat. Mereka langsung mengungkapkan kesediaan mendaftar untuk mendapatkan sertifikat halal.
Selain tim yang dipimpin oleh Kakan Kemenag Agam di tiga titik lokasi, para penyuluh serta Kepala KUA dan Satgas Halal di 16 Kecamatan di Kabupaten Agam pada hari yang sama juga melakukan kampanye WHO2024 di berbagai pasar di 16 Kecamatan di Kabupaten Agam. Alwi

#WajibHalalOktober2024
#WajibSertifikasiHalal2024
#KulinerWajibHalal2024


Fotografer: -