Kakankemenag Hadiri Peringatan Harlah 101 NU Tingkat Kab. Pasaman Barat

Pasbar_ Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Sufrinas menghadiri acara peringatan 101 Tahun lahirnya Nahdlatul Ulama tingkat Kabupaten Pasaman Barat yang dipusatkan di Pondok Pesantren Al-Muttaqin Situmang Kecamatan Sungai Aur, Kamis(1/1/2024)

Selain dihadiri oleh tokoh NU dan organisasi sayap NU setempat, peringatan hari lahir NU ke 101 ini juga dihadiri oleh Kapolres dan ketua KPU Kab. Pasaman Barat.

Dalam sambutannya Sufrinas menyampaikan Apresiasi luar biasa atas pertunjukan yang telah ditampilkan oleh santri/ti Pondok Pesantren Al-Muttaqin. "Ini adalah pondasi bagi anak-anak kita dalam menyongsong kehidupan dimasa yang akan datang" ujar sufrinas

Lebih lanjut Sufrinas menyampaikan ucapan maaf dari Kepala Kankemenag yang tidak bisa hadir karena beliau ada kegiatan dinas luar.

Sufrinas juga menyampaikan ucapan selamat dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat "NU adalah pergerakan ulama menuju peradaban yang lebih tinggi, mulai dari titik yang terendah sampai ke titik yang lebih tinggi" ujar Sufrinas.  menyampaikan pesan Kakankemenag  dalam sambutannya.

Lebih lanjut Sufrinas menyampaikan kata kunci kemajuan menuju peradaban tinggi tersebut salah satunya terlihat pada konsep washatiyah, konsep moderatif yang melihat segala konteks dalam dimensi objektif dan terukur, jika konsep ini berhasil dibumikan ke dalam semua kalangan, maka indahnya keanekaragaman akan menjadi kenyataan yang bisa dinikmati bersama, tutup Sufrina. (EP_Pasbar)


Editor: Edisman
Fotografer: -