Kanwil Kemenag Sumbar Koordinasi Dengan Kanwil BPN Demi Percepatan Sertifikasi Tanah Wakaf

Padang (Humas)-- Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat mengadakan Kegiatan Koordinasi Percepatan Sertifikasi Tanah Wakaf Bersama Kanto Wilayah ATR/BPN Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024 di Pangeran Room Hotel Pangeran Beach Padang, Selasa (14/5/2024). Hadir membuka kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Mahyudin, MA, didampingi Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat, H. Yufrizal.

Dalam sambutannya Mahuyudin berharap dengan diadakannya koordinasi ini dapat menjadi jembatan untuk menyelesaikan segala permasalahan terkait layanan wakaf. “Semoga pada hari ini segala problem nanti ada solusi dan juga tindak lanjut untuk permasalahan tersebut, sehingga kemudian program Sertifiksi Tanah Wakaf khususnya di Sumatera Barat ini bisa terselesaikan dan perjanjian kinerja kita juga bisa terselesaikan,” harapnya.

Kemudian putera kampar ini menerangkan Sumatera Barat saat ini terdata memiliki 5, 846 lokasi tanah wakaf, dengan kondisi yang telah bersertifikat 3,825 sedangkan 2,021 masih belum bersertifikat.

"Saya mendukung Langkah-langkah yang ditempuh oleh Bidang Penaiszawa khususnya Tim Kerja Pemberdayaan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Prov. Sumbar yang telah berkoordinasi dengan Kanwil Kementerian ATR/BPN Prov. Sumatera Barat dalam rangka melaksanakan program Percepatan Sertifikasi Tanah wakaf ini." ucapnya

Pada kesempatan koordinasi ini juga hadir narasumber dari Sub Direktorat Pengamanan Aset Wakaf Direktorat Pemberdayaan Zakat Dan Wakaf Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, Ahmad Sholeh dengan Materi Stategi Percepatan Sertifikasi Tanah Wakaf. 

Juga hadir narasumber dari Kanwil BPN Provinsi Sumatera Barat, Alvino Akbar Koordinator Sub Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran dengan materi Pendafataran Sertifikasi Tanah Wakaf. (YMA)


Editor: -
Fotografer: Mira