Kasi Bimas Islam Kemenag Agam Beri Pembinaan terhadap ASN KUA Banuhampu

Agam, Humas--Apatatur Sipil Negara (ASN) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banuhampu yang terdiri dari Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh Agama Islam Fungsional, Pegawai dengan Jabatan Fungsional Umum, serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) ataupun Non PNS dapat melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing dengan baik dan profesional. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Pebri Doni dalam kegiatan pembinaan ASN KUA Banuhampu pada hari Jumat (22/09) di Balai Nikah KUA Banuhampu yang dihadiri oleh seluruh ASN KUA Banuhampu, PNS, P3K dan Non PNS. 

Dalam kegiatan ini juga Kasi Bimas Islam menyampaikan selamat atas pengangkatan P3K Penyuluh Agama dengan penempatannya di KUA Banuhampu dan diharapkan dapat melaksanakan tugas, banyak bertanya apa tugas dan fungsi serta mampu menjaga sikap dan tingkah laku sebagai ASN. Kasi Bimas Islam juga berharap bagi pegawai Non PNS yang belum berkesempatan menjadi P3K tetap semangat dan profesional serta menjaga integritas dalam melaksanakan tugas masing-masing. 

Di samping itu, Pebri Doni juga mengingatkan kepada seluruh ASN dalam hal pelayanan kepada masyarakat. "Berikan pelayanan yang baik, berikan solusi yang memuaskan dan tunjukkan bahwa kita adalah ASN Kementerian Agama yang berintegritas, bertanggung jawab dan memiliki keteladan yang baik, tingkatkan disiplin serta mengoptimalkan jam kerja", ujarnya lagi. 

Tak lupa, Kasi Bimas menyampai berita gembira mengenai pembangunan KUA Banuhampu yang akan dimulai tahun depan, sehingga diharapkan juga sebelum kepindahan ke kantor baru nanti, ASN KUA dapat menertibkan dan menjaga administrasi KUA dengan baik sehingga tidak ada berkas-berkas yang tercecer ataupun hilang. Dan diharapkan ASN saling berkoordinasi atas segala permasalahan yang terjadi. 

Di samping itu, dalam memasuki tahun politik diingatkan ASN menjaga netralitasnya sebagai ASN. Penyuluh Agama diharapkan menyampaikan materi bimbingan dan penyuluhannya sesuaikan dengan fungsinya, tidak ada pro dan kontra dan segala sesuatu yang menjadikan perdebatan di tengah masyarakat. Tak lupa Kasi Bimas mengingatkan mengenai optimalisasi sertifikasi produk halal.

Kepala KUA Banuhampu, Rinaldi menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan pembinaan dari Kasi Bimas Islam terhadap ASN KUA Banuhampu sehingga diharapkan seluruh ASN dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Syef

 

 


Editor: -
Fotografer: -