Kasi Bimas Islam Tinjau Lokasi Tanah Pembangunan KUA Banuhampu

Agam, Humas--Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Pebri Doni melakukan peninjauan lokasi terhadap tanah yang di atasnya akan dibangun gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banuhampu pada hari Jumat (22/09) di Jorong Padang Lua I Nagari Padang Lua Kecamatan Banuhampu. 

Kasi Bimas Islam, Pebri Doni yang didampingi oleh Kepala KUA Kecamatan Banuhampu, Rinaldi dan Penyuluh Agama, Abdul Halim mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk meninjau kesiapan tanah untuk dibangun gedung KUA Banuhampu di atasnya yang digadang-gadang akan dibangun tahun depan, yaitu tahun 2024 nanti. 

Dari peninjauan ini disampaikan juga bahwa lokasi lahan tersebut sangat strategis berasa di kawasan pusat pemerintahan Kecamatan Banuhampu. Dan tentu saja lokasi tersebut akan memudahkan dan mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat di segala penjuru Kecamatan Banuhampu. 

Melihat langsung lokasi tanah yang akan menjadi tempat  berdirinya KUA Banuhampu atau bangunan Balai Nikah dan Manasik Haji nantinya, Kasi Bimas Islam sangatlah puas apalagi tanah tersebut sudah menjadi milik Kementerian Agama setelah adanya pembelian tanah pada tahun 2022 lalu. 

"Pembersihan lahan harus secepatnya dimulai karena di lahan tanah tersebut telah tumbuh rumput-rumput tinggi. Dan semuanya harus dikawal dengan ketat. Koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait menjadi kunci sukses pengamanan lahan dan percepatan pembangunan nantinya", harap Pebri Doni lagi. Syef


Editor: -
Fotografer: -