Kaur TU MTsN 1 Padang ajak Peserta Didik Pegang Teguh Janji Siswa

Padang, Humas-- Janji adalah ikatan, janji adalah hutang, janji adalah ikrar dan pengakuan. Apabila seorang muslim berjanji maka ia wajib menepatinya. Dalam ajaran Islam, menepati janji merupakan hal yang diwajibkan. Maka peganglah janji yang ananda ucapkan setiap Senin pagi saat upacara bendera.

Hal itulah yang ditegaskan Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, Humaira Lubis saat memberikan amanat Pembina Upacara Bendera, di halaman madrasah, Senin (02/10/23).

Kata Kaur TU, salah satu butir janji peserta didik yang selalu diucapkan adalah "Menjaga Nama Baik Madrasah Dimanapun Berada"

Humaira Lubis menjelaskan, Ada banyak cara untuk menjaga nama baik madrasah diantaranya, dengan selalu berakhlak baik, punya adab, punya etika dan selalu taat aturan madrasah. Humaira mengutip kata-kata ulama "Al-adabu afdhalu minal ilmi" (Adab/budi pekerti itu lebih baik dari ilmu). Maka tidak ada artinya orang berilmu tingga jika tidak punya adab," terang Kaur TU.

"Kita madrasah jauh berbeda dari sekolah umum karna kita ditempa dengan ilmu agama, diajarkan khusus materi akhlak. Maka sepatutnyalah kita menjadi contoh dan model dalam keseharian dimadrasah, dimasyarakat dan dimanapun berada. Dan pegang teguhlah janji yang ananda ikrarkan setiap Senjn pagi ini," jelas Humaira.

Diakhir amanatnya Humaira Lubis mengapresiasi pelaksana upacara dari kelas IX.8 dibawah binaan Walikelas Heriyanti yang telah membuktikan dedikasinya, memperlihatkan karya nyatanya dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, disiplin, dan tertib sehingga upacara berjalan dengan penuh khidmat.

Tampak hadir dalam upacara awal bulan itu, Unsur Pimpinan, Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, Dafril, guru, pegawai dan guru muda UNP Padang.
(DTB)


Editor: -
Fotografer: -