Kembali Dari Negeri Para Raja, M. Rasya Disambut Kalungan Bunga

Limapuluh Kota, Humas – Tiba di ranah Limapuluh Kota, tepatnya di kampus SMP Insan Cendekia, Harau, M. Rasya Fabiano Ripandi, peraih Medali Perak pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2024, utusan Provinsi Sumatra Barat, disambut dengan kalungan bunga. 

Kembali dari Negeri Para Raja, Ternate, Maluku Utara, tempat penyelenggaraan KSM  Tingkat Nasional pada 2 hingga 7 September 2024 kemarin, Rasya disambut hangat oleh seluruh civitas akademi SMP Insan Cendekia, Harau. Pengalungan bunga, penyerahan kembali tropy dan medali tersebut, dilaksanakan pada saat pelaksanaan Upacara Pagi Senin (9/9) oleh Pimpinan Pondok Pesantren Insan Mubarak, Ahmad Chairudin, sebagai lembaga pendidikan yang menaungi SMP Insan Cendekia, Harau, Ahmad Chairudin didampingi Kepala Sekolah, Tolan, dan disaksikan oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan lainnya.

“Ananda kita tiba di tadi malam di Bandara Internasional Minangkabau bersama kontingen Sumatra Barat lainnya. Kita secara khusus bersama Kepala Sekolah dan Tim, menyambut kedatangan Rasya. Kita sangat bangga dengan prestasi yang diraih ananda Rasya,” ungkap Ahmad Chairudin.

Tolan, Kepala SMP Insan Cendekia, Harau, saat dimintai keterangan menjelaskan, Rasya merupakan putra pasangan Aspandi dan Risa Evi Nuryana yang lahir di Muara Bungo, Jambi pada 9 Januari 2010. Dari data yang dihimpun, Tolan menjelaskan bahwa Rasya mulai dari tingkat Sekolah Dasar telah memiliki prestasi. 

“Saat Sekolah Dasar Rasya selalu menjadi juara kelas. Pernah juga juara pada Lomba KSN dari tingkat SD hingga SMP. Ia juga pernah meraih Juara II Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat Provinsi Sumbar. Juara I Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota pada ajang KSN juga pernah ia raih, sehingga mewakili ke Tingkat Provinsi Sumatra Barat. Kejuaraan dalam Bidang Studi IPS juga sering diraihnya di kampus-kampus,” jelas Tolan.

Selainjutnya Tolan juga membeberkan sejumlah prestasi Rasya selain Juara II KSM Tingkat Nasional, yaitu, meraih peringkat V OSN Kab/Kota Tahun 2024, Peringkat V OSN kab/kota tahun 2023, Juara 1 Lomba Flascho Tahun 2023, Harapan III Lomba Cosinus, Peserta Tahap Intermediate Kihajar Stem Tahun 2023, Juara 1 LCCM Tingkat Wilayah Tahun 2023, dan Juara III LCCM Tingkat Grand Final Tahun 2023.(Nina)
 


Editor: Nina
Fotografer: Nina