Kembangkan Bakat Minat Siswa, MAN Dharmasraya Selenggarakan OCR X 2024

Dharmasraya (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya yang diwakili oleh Kepala Seksi Penidikan Madrasah Sarwono, membuka acara pembukaan OSIM Cup Religius Ke-X  MAN Dharmasraya pagi ini senin (19/02/2024) di ruang pertemuan MAN Dharmasraya.

Acara pembukaan dihadiri oleh Camat Koto Baru, Kepala KUA Koto Baru, Ketua Komite, Kepala MTsN Dharmasraya dan Tokoh Masyarakat yang merupakan mantan Kepala MAN Dharmasraya.
Perlombaan dalam rangka OCR ke X yang dimotori oleh OSIM MAN Dharmasraya akan digelar selama empat hari yang akan datang antara lain footsal (putra), volley ball (putra putri) dan solo song religious (putra putri) di pusatkan di halaman kampus MAN Dharmasraya.

Kepala MAN Dharmasraya menyampaikan dalam sambutannya bahwa OCR ini bertujuan untuk melatih berorganisasi dan sekaligus menjadi ajang untuk bersilaturahmi dan juga untuk memupuk sportifitas dan tentunya yang paling penting adalah melatih bakat siswa dalam usaha untuk menjaring siswa yang memiliki talenta baik dibidang olah raga maupun seni, yang mana ungkapannya tersebut diiyakan oleh Camat Koto Baru Demaindra.

Kepala Seksi Penmad Sarwono menyampaikan bahwa Kegiatan OCR ini sangat bermanfaat baik untuk siswa maupun lembaga MAN Dharmasraya dalam upaya untuk menjalin sinergitas antara siswa melalui OSIM dan jajaran tenaga pengajar 


“Madrasah sekarang ini sudah bertransformasi begitu cepat sehingga bukan hanya keagamaan saja yang menonjol; akan tetapi dunia sains juga sudah mulai dikuasai oleh siswa madrasah terbukti dengan adanya Kegiatan yang berbasis sains seperti Myres, KSM dan robotic. Namun karakter keagamaan tetap menjadi nomor satu tentunya nuansa keagamaan harus tetap terlihat dalam Kegiatan OCR nanti seperti waktu adzan agar semua aktivitas wajib berhenti dan menjalankan sholat berjamaah” Ungkap Kepala Seksi Penmad Sarwono.


Kegiatan OCR selain meriahnya perlombaan, juga diramaikan dengan bazar bagi siswa MAN dengan membuka lapak jualan mulai dari makanan, minuman dan juga yang lainnya yang dikoordinir oleh OSIM. Bazar siswa MAN di pusatkan di  depan teras lokal kelas dengan dikoordinir oleh wali kelas.


Editor: Sarwono
Fotografer: Humas