Kemdikma MAN 2 Padang Usai, Kelas X 3 Raih Juara Umum

Padang, humas - Kontingen Pramuka kelas X. 3 berhasil meraih juara umum pada lomba dalam kegiatan Kemah Pendidikan Madrasah (Kemdikma) 2023 yang dilaksanakan di Camping Ground Nagari Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman.

Kelas X. 3 sukses mengungguli 12 kontingen Pramuka dari berbagai kelas lainnya yang ada di MAN 2 Kota Padang dengan meraih 5 juara dengan total point 21.

Pengumuman juara umum ini digelar di kampus Madrasah, Senin (18/09/2023) bertepatan dengan pelaksanaan upacara bendera. Penyerahan trofi dilakukan oleh kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi.

"Setelah melalui penilaian oleh dewan juri, maka ditetapkan sebagai juara umum dalam kegiatan Kemdikma 2023 adalah kelas X 3," kata Zulhasni, perwakilan seksi acara Kemdikma 2023.

Kelima perolehan juara umum kelas X 3 itu adalah juara 1 lomba memasak, juara 1 lomba PBB, juara 1 lomba Tahfiz putra, juara 2 lomba maket pioneering dan juara 2 lomba azan dan khotbah.

Kegiatan Kemdikma Tahun 2023 itu sendiri dikemas dalam berbagai bentuk perlombaan kepramukaan dan perlombaan non kepramukaan.

Bentuk perlombaannya terdiri dari lomba maket pioneering, pentas seni, memasak, tapak perkemahan putra, tapak perkemahan putri, PBB, Tahfidz putra dan putri, Azan dan Khotbah, dan battle yel-yel. ArulDp 


Editor: -
Fotografer: -