Kemenag Bukittinggi Sambut, Kunjungan Tim Asessor Visitasi Akreditasi BAN-SM Provinsi Sumatera Barat di MA Muhammad Nadis

Bukittinggi, Humas--Kakan Kemenag, H. Eri Iswandi didampingi Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Hj. Tri Andriani Djusair dan Keluarga Besar Madrasah Aliyah Muhammad Nadis Kota Bukittinggi menyambut kunjungan Tim Asessor Visitasi Akreditasi BAN-SM Provinsi Sumatera Barat, H. Asfar Amir dan Hasnul Fikri, Kamis (05/10/2023).

Kunjungan Tim Asessor tersebut dalam rangka melakukan Visitasi Akreditasi di Madrasah Aliyah Muhammad Nadis. Tim asesor visitasi ini akan berada di Madrasah Aliyah Muhammad Nadis selama 2 hari untuk melakukan verifikasi, evaluasi dan validasi data, serta informasi lainnya yang telah disampaikan oleh sekolah/madrasah melalui pengisian instrumen akreditasi.

Zurrahmah Kepala Madrasah Aliyah Muhammad Nadis atas nama keluarga besar Madrasah menyambut baik kedatangan tim asesor visitasi akreditasi dari provinsi Sumatera Barat sekaligus mohon do'a dan dukungan agar pelaksanaan Visitasi Akreditasi ini bisa berjalan lancar.

“Kami menyampai terima kepada semua pihak khususnya keluarga besar kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi yang selalu mensupport dan memberikan dukungan sehingga kita dapat menyambut tim Asessor untuk melakukan Visitasi Akreditasi. Mohon do'a kita semua agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan meraih hasil yang terbaik," harapnya.

Kakan Kemenag H. Eri Iswandi dalam sambutannya menyampaikan sekelumit terkait yayasan Muhammad Nadis dan Madrasah Muhammad Nadis.

pelaksanaan akreditasi dan visitasi tim asesor di  selain kunjungan silaturahim, juga dalam rangkaian peningkatan kualitas madrasah. 

"Madrasah Aliyah Muhammad ini agak sedikit berbeda dari madrasah yang lain, yang mana siswanya terbatas dan merupakan pilihan dari kelurga  kurang mampu, yatim piatu dan berprestasi yang dilakukan survei sehingga anak didik di Madrasah ini memiliki berbagai prestasi mulai dari tingkat Kota, Provinsi bahkan Nasional," ungkapnya.

Selanjutnya H. Eri  Iswandi  menyampaikan “Visitasi Akreditasi dari Tim Asessor ini dalam rangka memotret sekakigu  pembinaan, pengembangan, dan peningkatan mutu sekolah/madrasah. Oleh karena  itu sekolah/madrasah diharapkan dapat menyiapkan data serta memberikan informasi lengkap yang akan dibutuhkan oleh tim asesor. Mudah-mudahan dengan kedatangan tim asesor ini dapat meningkatkan kualitas madrasah, dan dapat diperoleh hasil maksimal,” harapnya. (Syafrial)


Editor: -
Fotografer: -