Kemenag dan Dispersip Solok Teken MoU Kerjasama Literasi dan Wisata Edukasi

Koto Baru, Humas - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM melakukan penandatanganan MoU dan kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Solok dalam bidang literasi dan wisata edukasi. Rabu, (07/02).

MoU (Memorandum Of Understanding) tentang Kerjasama Layanan Pinjam Pakai, Literasi, Layanan Perpustakaan Keliling dan Wisata Edukasi antara Pemerintah Solok dan Kemenag tersebut diteken oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Drs. Zulmarnus dan Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM.

Adapun maksud kerjasama ini adalah sebagai upaya bersama untuk mensinergikan tugas dan fungsi para pihak dalam rangka program pengembangan minat baca dan meningkatkan indeks baca Kabupaten Solok demi peningkatan sumber daya manusia.

Sedangkan tujuan dari kerjasama ini adalah untuk merencanakan dan melaksanakan pembangunan, pengelolaan dan pengembangan minat baca untuk membentuk watak dan karakter generasi muda terutama siswa-siswi di Kabuapten Solok.

Penandatanganan tersebut dilaksanakan pada acara Soft Launching Gedung Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Solok dan Peserta Stake Holder Meeting Tahun 2024 bertempat di Gedung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Solok.

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, S.Sos, M.Si, Disdikpora Kabupaten Solok, Sekwan DPRD Kab. Solok, Zaitul Ikhlas, Kepala KUA Kecamatan Kubung diwakili, Irman, S.Ag,  Cabdin Wilayah III dan Dispersip Mitra Perpustakaan. N.DY


Editor: N.DY
Fotografer: N.DY