Kemenag Gelar Rakor Evaluasi Pendi Pontren

Padang Panjang, Humas_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasi Pendi Pontren H. Syaiful Arifin beserta Perencana Muda Fryta Nery Putri Zam (Riri), membuka secara resmi rapat koordinasi dan evaluasi Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren (Pendi Pontren), Selasa (22/08/2023).


Dilaksanakan di Teras Cafe Kartini Padang Panjang, dihadiri oleh 26 orang operator lembaga Ponpes/MDT/TPQ penanggung jawab data emis Pontren se Kota Padang Panjang.


Kegiatan dilaksanakan sehari penuh membahas progres dan kendala terkait Data Emis Pontren pada lembaga masing-masing.


Dalam sambutannya Kakankemenag menyampaikan bahwa permasalahan data adalah penting.

"Zaman ini menuntut kita peduli tentang data dan bukti, jika data bermasalah atau tidak valid, maka akibatnya suatu lembaga mengalami krisis kepercayaan publik," ujarnya.

"Begitupun dengan data pada Aplikasi Emis Pontren, harus dikelola oleh operator yang profesional, agar data yang diinput benar dan dapat dipertanggung jawabkan," ulasnya.

Sementara itu Kasi Pendi Pontren H. Syaiful Arifin juga menambahkan, agar rapat koordinasi ini melahirkan operator Emis Pontren yang profesional.

"Apapun kendala terkait Aplikasi Emis Pontren dilapangan, mari koordinasikan dan konsultasikan bersama Seksi Pendi Pontren Kankemenag Kota Padang Panjang," ujarnya.

"Jika ada permasalahan yang tidak mampu kami selesaikan pada Tingkat Kankemenag Kota Padang Panjang, akan kami carikan solusinya ke Kanwil atau ke Kementerian Agama Republik Indonesia di Jakarta," ulasnya.

Berlangsung sehari penuh, diikuti peserta dengan seksama penuh semangat. (Adi)


Editor: -
Fotografer: -