Kemenag Hadiri Perpisahan 14 Santri Angkatan Ke-7 Ponpes Jabal Rahmah Anau Kadok

Koto Baru, Humas – Kepala Kantor Kementerian Agama diwakili Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, H. Bustami, S.Ag, M.MPd didampingi Kepala KUA Kecamatan Gunung Talang, Drs. H. Rifa’i Mahyunar, M.Pd.I hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Jabal Rahmah Anau Kadok Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang. Senin (08/07).

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Solok diwakili Kabag Kesra, Mardaus, S.ag, MAP Wali Nagari Talang,Kerapatan Adat Nagari Talang, Bundo Kanduang Nagari Talang, Wali Santri dan Majelis Guru dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, H. Bustami menyampaikan pesan penting kepada para santri, guru, dan wali Santri. Ia berpesan agar para santri senantiasa menjaga nama baik almamater dan menerapkan ilmu yang telah dipelajari di ponpes dalam kehidupan bermasyarakat.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-10 at 10.20.27 (1).jpeg

"Pondok pesantren bukan hanya tempat untuk belajar ilmu agama, tetapi juga tempat untuk membentuk karakter. Di sini, para santri digembleng untuk menjadi pribadi yang jujur, adil, bertaqwa, dan memiliki kinerja yang baik," ujar Kasi Pd.Pontren.

Lebih lanjut, H. Bustami juga mengingatkan para santri bahwa proses pendidikan adalah proses yang panjang dan tidak boleh dianggap remeh. Untuk itu, agar para santri terus belajar dan mengembangkan diri, even after they have graduated from Ponpes Jabal Rahmah.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-10 at 10.20.28 (1).jpeg

Terkahir, H. Bustami, menyampaikan ucapan selamat kepada para santri pondok pesantren Jabal Rahmah yang tamat pada tahun ini dan sekaligus ucapan selamat kepada para wali murid ponpes Jabal Rahmah.

Dihubungi terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM menyampaikan selamat dan sukses kepada para santriwan dan santriwati ponpes Jabal Rahmah, semoga ilmunya bermanfaat.

“Tetaplah semangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan selalu rendah hati di manapun berada,” ujar Kakankemenag.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-10 at 10.20.28.jpeg

Selain itu Kakankemenag juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak pesantren atas dedikasi dan komitmen dalam mendidik generasi muda.

"Pondok Pesantren Jabal Rahmah Anau Kadok telah berperan penting dalam mencetak generasi yang berakhlak mulia dan berilmu pengetahuan dan Saya berharap para lulusan dapat terus mengamalkan ilmu yang telah diperoleh dan menjadi panutan di masyarakat," ujarnya.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-10 at 10.20.27.jpeg

Kegiatan ini berlangsung dengan meriah di halaman pesantren tersebut dan juga diisi dengan berbagai penampilan dari para santri, mulai dari pembacaan ayat suci Al-Quran, penampilan seni, hingga pidato perpisahan dari perwakilan lulusan. Suasana haru dan bangga begitu terasa saat para santri menerima ijazah mereka sebagai tanda kelulusan.

Pondok Pesantren Jabal Rahmah Anau Kadok ini dipimpin oleh Tengku Yulidurrahman, S.Pd.I dan Jumlah santri yang dilepas pada Pondok Pesantren jabal Rahmah angkatan ke 7 ini sebanyak 14 orang. Acara ini juga dibarengi dengan Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram 1446 H. N.DY


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Mansur Wahid