Kemenag Kab. Solok Hadiri Upacara Pembukaan TMMD/N Ke-118 di Nagari Tanjung Alai

Program TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) Ke-118 tahun 2023 di Kabupaten Solok secara resmi dibuka pada hari Rabu tanggal 20 September2023. Acara pembukaan berlangsung di Lapangan Bola Kaki Nagari Tanjung Alai Kec. X Koto Singkarak yang dihadiri oleh Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja, Brigadir Jendral TNI Rayen Obersyl, Danlanud Padang diwakili Kadiv Ops, Mayor Bambang Brades, Forkopimda Kabupaten Solok, Pimpinan dan Anggota DPR Kabupaten Solok, Kepala OPD lingkup Pemkab Solok dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Zulkifli, S.Ag, MM yang didampingi Kasi Bimas Islam serta Kepala KUA Kec. X Koto Singkarak, Rabu (20/09).

Bupati Solok H. Epyardi Asda yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam pembukaan TMMD/N Ke-118 dalam sambutannya menyampaikankan rasa bangga ke TNI, karena TNI mewujudkan rasa cintanya kepada Rakyat, bukti nyata di wujudkan dengan membantu rakyat.

Dalam rangka mensinergikan lintas sektor, Tentara Nasional Indonesia mewujudkan dengan melaksanakan Kemanunggalan TNI. Dengan TNI, Rakyat semakin Kuat, dengan mengusung Tema Karya Basamo untuak Nagari.

Bupati juga menjelaskan bahwa TMMD/N ini merupakan tindak lanjut dari TMMD/N 2 tahun yang lalu, dimana pekerjaan TMMD/N yang lalu masih ada yang masih tertinggal. “ujar Bupati.

“Pesan saya kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama mendukung dan ikut melaksanakan kegiatan ini.”Ucap Epyardi Asda.

Pembukaan Kegiatan TMMD/N ini dibuka dengan penyematan pita ke peserta, dan di teruskan dengan pemukulan Gong. TMMD/N Ke-118 akan berlangsung mulai tanggal 20 September hingga 19 Oktober 2023.

Kantor Kemenag Kab. Solok juga ikut mensukseskan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) Ke-118 tahun 2023 di Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok dengan bekerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Solok ikut berkontribusi dengan menggelar kegiatan yang bersifat keagamaan dalam bentuk Pelatihan Imam, Khatib dan Penyelenggaraan Jenazah bagi pengurus masjid dan mushalla di Nagari Tanjung Alai bertempat di Gedung SDN O8 Tanjung Alai.

Sementara itu, pada pembukaan kegiatan TMMD/N Ke-118 di Kabupaten Solok juga diserahkan berbagai bantuan kepada masyarakat. Seperti diantaranya, bantuan dari DKUMKMPP Kabupaten Solok berupa Gerobak, Ampia Listrik dan Kompos Gas, DLH Kabupaten Solok berupa Tempat Sampah, Dinas Pertanian Kabupaten Solok berupa Mesin potong rumput, Cultivator, Bibit, Dinas Sosial Kabupaten Solok berupa Bantuan Perlindungan Sosial, Baznas Prov. Sumbar berupa Batuan Rumah Tidak Layak Huni dan dari Baznas Kabupaten Solok berupa Zakat kepada Guru, Siswa, dan UMKM. Nofri Hendri


Editor: -
Fotografer: -