Kemenag Kab. Solok Peduli Bantu Masjid Terdampak Banjir di Sumiso

Humas - Kepala Kantor kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli menyerahkan bantuan Kemenag Peduli untuk masjid Baitul Ikhlas nagari Sumiso kecamatan Tigo Lurah yang rusak akibat banjir.

Bantuan ini diserahkan melalui Kepala KUA kecamatan Tigo Lurah Zirahman yang disaksikan oleh Kasubbag Tata Usaha Fuadi Nawawi, Kasi Bimas Islam Zulfatmai dan pengurus Kemenag Peduli, Selasa (19/3) di ruang kerja Kakan Kemenag.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk renovasi pasca bencana yang menimpa masjid Baituk Ikhlas nagari Sumiso, sehingga masjid dapat kembali digunakan untuk beribadah di bulan Ramadan ini," ujar Kakan kemenag H. Zulkifli.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Tigo Lurah Zirahman mewakili pengurus dan masyarakat Tanjung Balik Sumiso mengucapkan terima kasih atas partisiasi Kemenag Peduli pada Masjid Baitul Ikhlas.

"Semoga menjadi amal jariyah dengan balasan pahal berlipat ganda terutama di bulan Ramadan ini," sampai Zirahman

Disampaikan Zirahman, saat terjadi bencana banjir akibat luapan air sungai, banyak material selain lumpur yang masuk ke dalam masjid, diantaranya batu dan kayu.

Selain merusak lantai dan dinding masjid, banjir juga merusak karpet, sajadah dan mushaf Al Qur'an ikut terendam air. Akibatnya beberapa waktu masjid ini tidak bisa digunakan baik untuk ibadah apalagi untuk kegiatan Tahfiz, Majelis Taklim maupun TPQ yang menjadi agenda rutin disini. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi