Kemenag Kota Padang Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran

Padang, Humas -Kementerian Agama Kota Padang menggelar rapat dinas terkait evaluasi pelaksanaan anggaran dan pembangunan zona integritas menuju WBK – WBBM Satker dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang tahun 2024, berlangsung di aula lt. 2 Kemenag setempat, Senin (23/9/2024).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Edy Oktafiandi  menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran agar setiap program dan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran. 

“Evaluasi ini penting untuk memastikan bahwa setiap anggaran yang telah dialokasikan dapat dimanfaatkan seefektif dan seefisien mungkin,” ujar Edy menegaskan.

Dikatakan Edy, Rapat Dinas ini juga merupakan langkah awal untuk memperkuat sinergi dan koordinasi antara pengelola anggaran, baik KPA,PPK, maupun Bendahara dan Operator.

Terkait evaluasi kerja, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota, Edy Oktafiandi  mengajak seluruh peserta rapat untuk membahas tantangan dan hambatan yang dihadapi serta strategi untuk mewujudkan pelaksanaan anggaran yang berkualitas. 

"Saya mengharapkan, lewat rapat ini kita juga dapat berbagi informasi, bertukar pikiran tentang bagaimana menggunakan anggaran yang ada secara efektif, sehingga masyarakat yang kita layani ini dapat menerima manfaat dari anggaran yang ada," ulas Edy.

Pada kesempatan tersebut, Edy OKtafiandi Optimis Kemenag Kota Padang tahun ini dapat meraih WBK dan WBBM tahun 2024 hal ini didasarkan pada komitmen kuat dari Jajarannya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

“WBK dan WBBM bukan hanya sekedar predikat, namun ini dapat membuktikan profesionalisme kinerja Pegawai pada Kantor Kementerian Agama Kota Padang dalam memberikan pelayanan Prima kepada Masyarakat Provinsi Sumatera Barat Khususnya Kota Padang,” ujar Edy.

Rapat dinas tersebut, diikuti Kepala Kantor, H. Edy Oktafiandi Kepala Subbag tata usaha, H. Zulfahmi, Kasi PAI Aidil Khurdiansyah, Kasi Bimas Aris Junaidi, Kasi PD. Pontren  Dian Khairaty, Kasi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Rinaldi Putra.a

Kepala KUA, Penyuluh, Penghulu, Kepala Madrasah, Pengawas Madrasah/PAI, beserta Aparatur Sipil Negara JFT, JFU dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang. (Haris Tj


Editor: HarisTJ
Fotografer: ZT79