Kemenag Kota Padang, Terima Kunjungan Tim Pendamping ZI Menuju WBK/WBBM dari Biro Ortala Kemenag RI

Padang, Humas - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Edy Oktafiandi didampingi Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi beserta segenap unsur Kepala Seksi dan Penyelenggara Zawa beserta Tim Pokja menerima Kunjungan tim Ortala Kementerian Agama RI, terkait pendampingan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2024, Senin  (30/09/2024). 

 

Adapun tim tersebut diantaranya, satu Ketua tim Kartika Damawanti jabatan Analisis SDM  Aparatur Ahli Madya. Kedua, Yudikasih  Halawa jabatan penyusunan Naskah Pimpinan. Ketiga, Afif Afifuddin  Alfa jabatan  Penyusunan Naskan Pimpinan.

 

Kedatangan tim  tersebut disambut langsung oleh Kepala Kantor dan segenap unsur Kepala Seksi dan Penyelenggara Zawa beserta seluruh ASN dan Non ASN  Kementerian Agama Kota Padang.

 

Rombongan tiba pada pukul 9.00 Wib. dengan tujuan untuk melakukan pendampingan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Edy Oktafiandi mengucapkan selamat datang diranah minang kepada tim Ortala Kementerian Agama RI. "Semoga apa yang kita kerjakan hari ini menjadi amal ibadah disisi Allah SWT," harapnya. 

 

Edy ucapkan terima kasih atas kunjungan dari Biro Ortala untuk melakukan  pendampingan ZI di Kantor Kementerian Agama Kota Padang.

 

"Semoga pendampingan ini akan mempermudah persiapan bagi ZI Kemenag Kota Padang untuk bisa lulus dari penilaian TPN dan meraih predikat WBK/WBBM," harap Edy.

 

Pada momentum tersebut, Ketua tim Biro Ortala Kartika Damawanti menyerahkan sertifikat Pencanangan ZI dari Inspektorat Jenderal Kemenag RI untuk Satuan Kerja Pilot Project WBK Tahun 2024 kepada Kakan Kemenag Kota Padang. sebagai Pilot Project Zona Integritas.

 

“Alhamdulillah  Zona Integritas Kankemenag Kota Padang sudah lulus penilaian dari Tim Penilai Internal (TPI) oleh Itjen Kemenag RI dan saat ini persiapan untuk menuju ke penilaian dari Tim Penilai Nasional (TPN) oleh Kemenpan RB” ungkap Edy.

 

Sementara itu, Penyampaian Overview dilaksanakan di aula lt.2 Kantor Kementerian Agama Kota Padang, yang di mulai pukul 9.30 hingga 17.30 Wib. 

 

Selanjutnya dalam pemaparannya, Kartika menekankan ada beberapa hal yang harus dipedomani dan harus ditindaklanjuti untuk melangkah ke penilaian tahap selanjutnya. 

 

“Maka peran pimpinan sangat penting untuk memantau capaian kinerja per triwulan“ terang Kartika menegaskan.

 

Kartika menegaskan betapa pentingnya pemetaan inovasi yang telah dilakukan untuk menentukan strategi kinerja yang dihadapi dan mitigasi jika ada resiko. 

 

“Dengan inovasi tersebut harus ada peningkatan kinerja tim ZI” ujarnya. 

 

Dipenghujung, penguatannya Tim Biro Ortala juga memantau sarana dan prasarana terutama ruang PTSP Kantor Kementerian Agama Kota Padang dan area parkir bersama Kepala Kantor dan para pejabat dilingkup Kementerian Agama Kota Padang. (Harris Tj)


Editor: HarisTJ
Fotografer: ZT79