Kemenag Kota Payakumbuh Gelar Pembinaan Pimpinan Pondok Pesantren

Payakumbuh,Humas--Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh melalui Seksi PD Pontren laksanakan pembinaan kepada Pimpinan Pondok Pesantren se Kota Payakumbuh,Rabu (2/10/2024).

Pembinaan yang dibarengi dengan rapat persiapan menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2024 ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Insan Cendikia Bourding Shool (ICBS) Payakumbuh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H.Hendri Yazid dalam arahannya meminta dan mendorong agar Pondok Pesantren mampu melakukan terobosan-terobosan baru sehingga mampu mengembangkan Pondok Pesantren untuk lebih maju dan berkembang.

"Kemandirian pesantren adalah agenda prioritasKementerian Agama, diharapkan dengan program ini akan mampu mendorong penguatan ekonomi pondok pesantren. Penguatan ekonomi pesantren berarti akan turut meningkatkan kesejahteraan para pengajar didalamnya serta pengembangan pondok pesantren secara keseluruhan,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap agar Pondok Pesantren yang sudah maju agar dapat memberikan pembinaan kepada pondok pesantren yang masih berkembang sehingga pondok tersebut tetap bertahan.Untuk itu mari saling support dan berbagi informasi untuk kemajuan pondok pesantren karena dengan kebersamaan apapun yang kita lakukan akan terasa ringan,”pungkasnya.

Terkait dengan persiapan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024,seluruh Pondok Pesantren yang ada di Kota Payakumbuh siap berkonstribusi dan mendukung penuh rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional yang puncaknya jatuh pada tanggal 22 Oktober 2024 mendatang dengan melaksanakan upacara bendera di lapangan Sari Bulan Payakumbuh.

Hadir dan ikut mendampingi Kakankemenag dalam kegiatan tersebut Kasi PD Pontren Kankemenag Kota Payakumbuh Syafrizal beserta seluruh Staf di Seksi PD Pontren dan kegiatan diakhiri dengan tanya jawab serta ramah tamah.(Algeri)


Editor: -
Fotografer: Busra Algeri