Kemenag Kota Payakumbuh Gelar Praktek Manasik Haji

Payakumbuh,Humas--Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh melalui Seksi Penyelenggaran Haji dan Umrah (PHU) menggelar Praktek Bimbingan Manasik Haji yang dilaksanakan di Lapangan Sari Bulan Payakumbuh,Rabu (1/5/2024).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Joben yang didampingi Kasi PHU Kankemenag Kota Payakumbuh Hj. Sri Yusnita bersama instruktur manasik haji Kota Payakumbuh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh berharap dengan adanya praktek manasik haji ini bisa mempermudah jamaah haji dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji ditanah suci.

"Semoga dengan diadakannya praktek manasik haji ini bisa menguatkan kemandirian jamaah haji dalam melaksanakan seluruh pelaksanaan rangkaian ibadah haji,"ucapnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran pelaksanaan rangkaian ibadah haji,sehingga jamaah haji bisa melaksanakan rukun haji,wajib haji serta fadhilah-fadhilah haji,pungkasnya.

Pada pelaksanaan praktek manasik haji ini jamaah haji Kota Payakumbuh yang berjumlah 228 orang jamaah dibagi dalam beberapa regu dan dibimbing oleh instruktur manasik haji Kota Payakumbuh seperti H. Jufrimal,H. Zuldaswar,Buya Mismardi,H. Erman Ali serta H. Dirson, yang kesemuanya itu merupakan instruktur manasik haji berpengalaman dan mempunyai sertfikat instruktur manasik haji.(Algeri)


Editor: -
Fotografer: Busra Algeri