Kemenag Kota Payakumbuh Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Payakumbuh,Humas--Berlangsung secara khidmat, dengan memakai pakaian adat daerah, digelar pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh yang dilaksanakan di halaman Kantor setempat,Kamis (2/5/2024)

Pelaksanaan Upacara tersebut adalah dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Sekjen Kemenag RI No :14 Tahun 2024 Tentang Penyelenggaraan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 Pada Kementerian Agama.

Dengan mengangkat tema "Bergerak Bersama,Lanjutkan Merdeka Belajar",bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Joben sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada Yusral Fuadi (Pejabat Arsiparis Kankemenag Kota Payakumbuh).

Upacara diikuti seluruh Pejabat Struktural, Kepala KUA Kecamatan se-Kota Payakumbuh serta ASN dijajaran Kankemenag Kota Payakumbuh.

Membacakan pidato Menteri Pendidikan,Kebudayaan,Riset Dan Tekhnologi Republik Indonesia,Kakankemenag Kota Payakumbuh H. Joben  menyampaikan bahwa  lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan di Kemendikbudristek.

Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar,bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran,ucapnya.

Ombak kencang dan karang yang tinggi sudah kita lewati bersama.Kini kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi disekitar kita,digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak.wajah baru Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan Gerakan Merdeka Belajar,ulasnya.

Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin Gerakan Merdeka Belajar,namun lima tahun bukan juga waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh.Kita sudah berjalan menuju arah yang benar tetapi tugas kita belum selesai,ungkapnya.

Diakhir amanatnya H. Joben mengucapkan "Selamat Hari Pendidikan Nasional",mari terus bergotong royongmenyemarakkan dan melanjutkan  Gerakan Merdeka Belajar,pungkasnya.

Pada momen Hardiknas tahun ini Kakankemenag Kota Payakumbuh juga berkesempatan menyerahkan SK Mutasi ASN Kankemenag Kota payakumbuh atas nama H. Hasnul Fakhri dan penyerahan Sertifikat Pendidikan Khusus Profesi Mediator (PKPM) dari Walisongo Mediation Center kepada dua orang ASN H. Hasnul Fakhri dan Cornita Sovia.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan sesi foto bersama Kakankemenag dengan ASN Kankemenag Kota Payakumbuh.(Algeri)


Editor: -
Fotografer: Busra Algeri