Kemenag Lakukan Pembinaan Terhadap Penyuluh Agama Islam Se Kota Payakumbuh

Payakumbuh,Humas--Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh melalui Seksi Bimas Islam mengadakan Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Islam dijajaran Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh yang dilangsungkan di Hotel Bundo Kanduang Payakumbuh,Selasa,(7/5/2024).

Kegiatan pembinaan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Joben dan tampak dihadiri Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat Dan Wakaf (Penais Zawa Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Yufrizal sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan ini serta Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Payakumbuh H. Hamdan dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf Fajri Nur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Joben dalam sambutannya menyebut  peran strategis Penyuluh Agama Islam di tengah-tengah masyarakat.

"Penyuluh Agama Islam sebagai garda terdepan dan perpanjangan tangan Kementerian Agama dalam menyampaikan pesan-pesan keagamaan ditengah-tengah masyarakat,mempunyai peran yang sangat strategis dalam menyukseskan program Kementerian Agama khususnya tekait Moderasi Beragama yang menjadi salah satu dari Tujuh Program Prioritas Kementerian Agama",ucapnya.

Ditambahkannya, semoga dengan adanya pembinaan ini akan lebih memotivasi Penyuluh Agama dalam melaksanakan tugas kepenyuluhan dan lebih berperan aktif dalam kelompok masyarakat, sehingga kehadiran Penyuluh Agama betul-betul dirasakan,dibutuhkan dan dirindukan oleh masyarakat,tutupnya.

Narasumber pada kegiatan penting ini adalah Kabid Penais Zawa Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Yufrizal,Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Joben,Plt. Kasubbag TU Endra Rinaldi serta Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota payakumbuh H. Hamdan.

Kegiatan ini diikuti oleh 41 orang peserta yang terdiri dari Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Penyuluh Agama Islam Non PNS dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh.(Algeri).


Editor: -
Fotografer: Busra Algeri