Kemenag Limapuluh Kota Bina Pustaka Masjid Mujahidin Kubang Bungkuk Situjuah Batua

Limapuluh Kota, Humas-H. Irfan Junaidi, Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota berikan pembinaan terhadap Pengurus Pustaka Masjid Mujahidin Jorong Kubang Bungkuk Nagari Situjuah Batua Kecamatan Situjuah Limo Nagari Rabu 02/10.

 

Dalam kegiatan ini juga hadir Ustadz Alfian, Staff Bimas Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, Deswita Syukriati,  Eri Yuhadil, Sastra Yunita,  Penyuluh Agama Islam KUA kecamatan Situjuah Limo Nagari dan Ibu Rini Guru MTsN 5 Limapuluh Kota.

 

Dalam arahannya Kasi Bimas Islam menyampaikan, Masjid merupakan rumah tempat ibadah umat Islam, yang berfungsi tidak hanya menjadi sarana beribadah namun tentu mempunyai peran dalam membangun ukhuwah umat Islam.

 

"Dengan adanya Pustaka Masjid Mujahidin ini smoga masyarakat dan para remaja masjid untuk dapat memanfaatkan sebaik – baiknya untuk mendalami ilmu – ilmu Agama, dan dapat melahirkan para generasi yang Religius," tutur Kasi Bimas.

 

Kasi Bimas Islam juga menyampaikan dukungan dan apresiasi terhadap Pustaka Masjid Mujahidin, yang telah menjadikan Pustaka Masjid ini sebagai sumber ilmu pengetahuan bagi Jama'ah dan masyarakat.

 

Selanjutnya Kasi Bimas Islam mengatakan, perpustakaan masjid ini menyediakan sumber informasi dan bahan bacaan kepada ummat guna menambah wawasan dan pengetahuan baik ilmu agama maupun ilmu yang lainnya.

 

"Semoga pengurus dapat menambah koleksi buku dari berbagai sumber," tutup Kasi Bimas Islam.(RA)


Fotografer: (RA)