Kemenag Padang Panjang Gelar PMB

Padang Panjang, Humas_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang menggelar penguatan moderasi beragama, Kamis (22/02/2024).

 

Kegiatan digelar dalam rangka peningkatan wawasan tentang kerukunan dan Moderasi Beragama untuk jajaran Kankemenag Kota Padang Panjang.

 

Dibuka langsung oleh Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tungga dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan, bergaris lurus dengan tujuh program prioritas Kemenag RI.

 

"Adapun tujuh program tersebut adalah penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren, cyber islamic university, religiosity index, dan tahun kerukunan umat beragama," jelasnya.

 

Setelah dibuka secara resmi oleh Kakankemenag, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Narasumber. Adapun Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini, Prof. Dr. H. Duski Samad, M.Ag (Ketua FKUB Provinsi Sumatera Barat).

 

Selanjutnya H. M. Rifki, M.Ag dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar (Sekretaris FKUB Provinsi Sumatera Barat) dan H. Ade Sehabuddin, M.Pd (Ketua FKUB Kota Padang Panjang).

 

Ketua panitia pelaksana kegiatan H. Syaiful Arifin (Kasi Pendi Pontren) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sumbar akan menyajikan materi tentang Konsep Moderasi Beragama.

 

“Kemudian akan dilanjutkan dengan materi kedua berjudul Wawasan Kebangsaan dan Jati Diri Kementerian Agama,” ujarnya.

 

“Sedangkan sesi terakhir akan dikupas tuntas tentang Tugas dan Fungsi FKUB Kota Padang Panjang bersama Ketua FKUB, H. Ade Sehabuddin,” pungkasnya mengakhiri.

 

Hadir 115 orang peserta dalam Penguatan Moderasi Beragama mengawali tahun ini, terdiri dari Pejabat, JFT dan JFU, Kepala bersama Kaur TU Madrasah Negeri, PPPK Kankemenag, Penyuluh Agama Islam Non ASN dan Guru PAI. (Adi)


Editor: Supriadi
Fotografer: Supriadi