Kemenag Sawahlunto Gelar Aplikasi SIPDAR PQ

SAWAHLUNTO, HUMAS-  Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sawahlunto  seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) lyanan berbasis digital tentang Sistem Pelayanan Tanda Daftar Pendidikan Al-Quran (SIPDAR-PQ), Selasa (04/02).
Membuka secara resmi, Kepala Kantor Kemenag Kota Sawahlunto  H. Dedi Wandra  dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini berkaitan erat dengan transformasi digital sebagai program prioritas Kementerian Agama RI.
"Kami himbau peserta serius mengikutinya," ujarnya 
Menurut  Kakemenag Dedi, SIPDAR-PQ adalah aplikasi yang akan memuat semua data dan informasi setiap TPQ yang berada di Kota Sawahlunto dan ada kaitan penyaluran bantuan.
Sebelumnya Kepala Seksi Pendidikam Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto, Syafrudin menjelaskan, tujuan kegiatan untk menyelaraskan pengetahuan tentang penggunaan aplikasi SIPDAR-PQ di lingkungan Pengurus TPQ.
Ia menambahkan, SIPDAR-PQ itu adalah aplikasi untuk mempermudah memperoleh data suatu lembaga Pendidikan al-Qur’an secara online.
"Jumlah peserta 30 orang, mewakili seluruh kecamatan di Sawahlunto," ungkapnya.
Acara sehari itu juga mendatangkan narasumber Kepala seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Sumatera Barat bidang Pakis, Indra Gunawan beserta tim. ( Rifki )