Kemenag Serahkan Wakaf Al Qur'an pada TMMN/d di Nagari Tanjung Alai

Koto Baru, Humas - Turut serta menyukseskan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Nagari / Desa (TMMN/D) di nagari Tanjung Alai kecamatan X Koto Singkarak, jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok menyerahkan 300 mushaf Al Qur'an, Kamis (28/9) di Masjid Raya Ranjung Alai.

Mushaf Al Qur'an ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Dharma Wanita Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok Ny. Yessi Zulkifli disaksikan oleh Kakan Kemenag H. Zulkifli, Kabag Kesra Setda Kab. Solok Mardaus, Satgas TMMN/D serta Wali Nagari Tanjung Alai, yang diterima oleh Satgas TMMN/D untuk seterusnya diserahkan ke Majelis Taklim, Masjid dan Musala yang ada di nagari Tanjung Alai.

Kegiatan ini didahului dengan Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh ustadz Drs. Syahrul Wirda, MM yang mengupas tentang sejarah Rasulullah hingga perjuangan menegakan ajaran Islam dimulai dari tanah suci Makkah dengan beragam tantangan dan rintangan.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok. H. Zulkifli yang turut memberikan sambutan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa mushaf Al Qur'an yang diberikan merupakn wakaf dari ASN dan Dharmawanita Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang diniatkan untuk dimanfaatkan oleh masyarakat nagari Tanjung Alai.

"Bapak-bapak dari TNI sudah membangun berbagai sarana fisik di nagari Tanung Alai dalam rangka Tentara Manunggal Masuk Nagari ini, kami dari Kemeng berperan membangun spritual masyarakat, salah satunya wakaf Al Qur'an yang diharapkan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat dengan membaca dan mendalami isinya," ujar Kakan Kemenag.

Kakan Kemenag juga berharap, meski nanti TMMN/D telah selasai, semangat membangun kehidupan beragama dengan mendalami isi dan kandungan Al Qur'an tidak luntur, agar kedepannya Al Qur'an bisa menjadi pegaganan dan petunjuk hidup selamanya.

"Termasuk kemarin pelatihan imam/khatib dan penyelenggaraan jenazah yang telah diberikan, dapat terus diamalkan dan dikembangkan kepada seluruh masyarakat terutama remaja sebagai generasi penerus. Kemenag melalui Penyuluh Agama Islam di kecamatan siap memberikan pendampingan," tukas Kakan Kemenag.

Sementara itu Bupati Solok yang diwakili oleh Kabag Kesra Mardaus mengawali sambutannya dengan ucapan maaf dari Bupati Solok yang tidak bisa hdir karena tugas lain.

Mardaus atas nama pemerintah Kabupaten Solok mengucapkan terima kasih pada semua pihk yang telah menyukseskan pelaksanaan TMMN/D tahun ini di nagari Tanjung Alai. Termasuk pada Kemenag dan BAZ yang dalam ajang ini ikut membangun kehidupan beragama masyarajat Tanjung Alai melalui kegiatan-kegiatan keagamaan.

"Semoga momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bersamaan dengan penyelenggaraan TMMN/D ini menjadikan kita insan yang baik lagi terutama dalam keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT," ujar Mardaus. Fendi

 

 

 

 


Editor: -
Fotografer: -