Kemenag Tanah Datar Gelar Upacara Penghormatan Bendera, H. Amril Ingatkan Nilai-Nilai Kemerdekaan

Batusangkar-Humas Info : Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Datar melaksanakan Upacara Penghormatan Bendera dan Do'a bersama bertempat di halaman Kantor, Selasa (17/9). Bertidak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Kemenag (Kakankemenag) H. Amril dan Upacara diikuti oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, Kepala Seksi, Penyelenggara, Pokjawas, Kepala Madrasah dan KAUR TU, Kepala dan Penyuluh KUA, serta seluruh ASN Kantor Kemenag Tanah Datar.

Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Do'a bersama dilaksanakan sesuai instruksi Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021 dan seluruh ASN wajib mengikuti kegiatan ini. Membuka amanat Upacara, H. Amril mengingatkan kembali Upacara ini sebagai bentuk rasa nasionalisme dan kecintaan kita terhadap tanah air. "Dahulu para pahlawan berkorban meraih kemerdekaan dengan darah dan nyawa. Hari ini kita wajib menjaga nilai-nilai kemerdekaan, salah satunya diperingati dengan Upacara setiap tanggal 17 dan menjalankan tugas pekerjaan kita sebagai ASN Kemenag dengan baik dan benar," ujar H. Amril.

H. Amril juga menyampaikan Upacara ini adalah momen penting dalam merefleksikan kembali tugas dan fungsi ASN di lingkungan Kemenag. Ia menegaskan tiap ASN dengan jabatan dan tugasnya masing-masing harus menjaga integritas, profesionalisme, sinergitas dan meningkatkan pelayanan publik. "Pahami bidang dan tugas kita, berikan pengabdian terbaik untuk bangsa dan negara. Jalin kerjasama dengan banyak pihak serta tingkatkan pelayanan publik dengan cepat, tepat, berkualitas, aman, nyaman dan menyenangkan bagi masyarakat," tambah H. Amril.

Selain itu Kakankemenag mengapresiasi banyaknya even yang diikuti baik di tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional seperti PAI Award, KSM dan MTQ tingkat Nasional, PORSADIN di tingkat Provinsi, serta Masjid Akbar Galogandang yang masuk Anugerah Masjid Percontohan dan Ramah (AMPERA) di tingkat Nasional. "Untuk AMPERA 2024, Masjid Akbar Galogandang di Kecamatan Rambatan didatangi Tim Penilai nasional pada Minggu (15/9). Dari 11 Masjid di Sumbar, 3 diantaranya masuk ke AMPERA tingkat Nasional termasuk masjid Akbar Galogandang. Mudah-mudahan mendapat hasil terbaik," ujar H. Amril memberikan harapan.

Terakhir H. Amril memberikan apresiasi kehadiran peserta Upacara serta petugas yang seluruhnya Kepala Madrasah. Ia juga mengajak untuk terus menjaga kebersamaan guna meraih prestasi. "Tingkatkan inovasi di tempat kita bekerja, buat kreativitas positif. Kerjakan tupoksi sebaik baiknya. Kita support untuk prestasi yang dapat dibawa di tingkat Provinsi dan Nasional," tutup H. Amril. (AP/UH)


Editor: Anggi
Fotografer: Ulfa