Kemenag Tanah Datar Terima Pendampingan Pembangunan ZIRB dari Kanwil 

Batusangkar (Humas-Info) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Laksanakan Kegiatan Pendampingan Zona Integritas Reformasi Birokrasi (ZIRB) dalam rangka Pendampingan Peningkatan Kapasitas Pembangunan Zona Integritas Reformasi Birokrasi yang bertujuan untuk mendukung Kementerian Agama dalam mencapai standar reformasi birokrasi yang efektif dan akuntabel, yang dilaksanakan di aula Ikhlas Beramal Kantor Kemenag Tanah Datar, Kamis (26/09).

Hadir Tim Monev dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang diketuai Dr. Sukmurdianto, MA, Ketua Tim Kerja Humas H. Rizki Ronaldi, S.Kom, Ketua Tim Kerja Pengelola Informasi dan Data Rhama Eka Putra, ST, M.Cio, Analis TLHP Tim Kerja Ortala Rahmat Tasnim, SE, M.SI, Kasubbag TU Kemenag Tanah Datar H. Helmi Zuldi yang diikuti Kaur Tata Usaha dan Operator PMP ZI MTsN, MAN se-Kabupaten Tanah Datar serta Ketua dan Sekretaris Bidang Area PMP ZI.

Kasubbag Tata Usaha H. Helmi Zuldi menjelaskan bahwa peningkatan kapasitas pembangunan Zona Integritas merupakan bagian integral dari upaya pemerintah untuk menciptakan birokrasi yang bersih, akuntabel, dan melayani masyarakat dengan lebih baik.

"Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai konsep Zona Integritas dan bagaimana implementasinya dapat meningkatkan kualitas layanan publik," ujarnya.

Tim pendamping dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Sukmurdianto, menyampaikan bahwa salah satu kunci sukses dalam pembangunan Zona Integritas adalah komitmen pimpinan dan partisipasi aktif seluruh jajaran organisasi.

"Komitmen pimpinan sangat berpengaruh dalam mendorong perubahan budaya kerja dan meningkatkan kinerja organisasi. Oleh karena itu, seluruh pihak harus terlibat secara aktif dalam proses reformasi ini," katanya.

Dalam kesempatan lain Ka Kankemenag Tanah Datar  H. Amril mengatakan Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan Implementasi Zona Integritas di Provinsi Sumatera Barat khususnya Kabupaten Tanah Datar dapat semakin efektif dan berdampak positif dalam peningkatan kualitas pelayanan publik serta menciptakan tata kelola pemerintahan yang lebih baik. 

“Semoga Provinsi Sumatera Barat khususnya Tanah Datar dapat lebih siap dan berkomitmen dalam menerapkan Zona Integritas dan melaksanakan reformasi birokrasi”. Ucapnya. 

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab kepada peserta dan Foto bersama sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi. (UH/AP)


Editor: Ulfa
Fotografer: Ulfa