Kemenag Tanahdatar Launching Program Inovasi, Mahyudin Minta Support Pemda

Tanah Datar, Humas--Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Mahyudin launching Program Inovasi One Unit  One Poin Ketanda, Kemenag Tanahdatar.

One Unit  One Poin Ketanda  (satu unit satu program inovasi Kementerian Agama Kabupaten Tanahdatar) ini sebuah program layanan yang ada di Kankemenag Luhak Nan Tuo ini.

Kegiatan launching turut dihadiri Bupati Tanahdatar Eka Putra didampingi Kepala Kankemenag Amril di Aula Ikhlas Beramal Kemenag setempat, Kamis (22/2/24).

Kakanwil memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Kemenag Tanah Datar atas inovasi-inovasi yang telah telah dilahirkan. Ini menjadi bukti bahwa Kementerian Agam terus meningkatkan layanan.

"Saya meminta agar  jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tanahdatar terus berinovasi dalam memajukan Kementerian Agama kedepan. Karena inovasi itu merupakan alat meningkatkan jalannya program Kementerian Agama," ungkap Mahyudin.

Ia juga minta Kakan Kemenag Tanahdatar untuk berkomitmen menjalankan program inovasi yang telah dilaunching secara konsisten, jangan putus ditengah jalan kapan perlu dikembangkan, pesan Kakanwil.

Kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kakanwil juga minta dukungan terhadap program keagamaan melalui Kemenag. Karena membangun masyarakat melalu pembangunan bidang agama, Pemda harus bersinergi dengan Kemenag.

Kakanwil tak memungkiri selama ini Pemda Tanahdatar sudah banyak membantu dan  Kemenag dalam menjalankan program keagamaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan sepeda motor untuk 14 (empat belas) KUA Kecamatan di Kabupaten Tanahdatar serta bantuan seragam sekolah bagi siswa sekolah umum dan siswa madrasah," ucap Mahyudin penuh bangga.

Hal ini senada dengan ungkapan Bupati Tanahdatar Eka putra yang siap mensupor kegiatan keagaamaan yang digelar Kemenag Tanahdatar termasuk pelaksanaan pendidikan di Tanahdatar.

"Terkait dengan dukungan pendidikan, kami juga sudah menganggarkan dana untuk pembelian pakaian seragam bagi siswa baru sekolah umum dan madrasah se Tanahdatar," ujarnya.

Bupati juga ikut bangga dengan program inovasi yang diluncurkan Kemenag Tanahdatar. "Mudah-mudahan inovasi bisa mendukung dan meningkatkan layanan keagamaan di Tanahdatar," harap bupati.

Disampaikan Kakan Kemenag Amril, dalam kesempatan itu Kemenag Tanahdatar juga melakukan MoU dengan delapan instansi di Tanahdatar.

Diantaranya, Kejari, Dinas Dukcapil, Rutan Kelas II B Batusangkar, Baznas Kabupaten Tanahdatar, FTIK UIN Muhammad Yunus Batusangkar.

Selanjutnya, UPTD PSTW Kasih Sayang Ibu Batusangkar, Bank Syari’ah Indonesia Batusangkar dan Bank Nagari Syari’ah Batusangkar.

Sementara pogram layanan inovasi Kemenag ini terdiri dari 45 Layanan inovasi, dari madrasah 24 layanan, KUA Kecamatan 14 layanan inovasi dan  Kemenag 7 layanan inovasi. Rinarisna


Editor: -
Fotografer: -