Kementerian Agama Kota Padang Raih Penghargaan DJPb Award 2023.

Padang – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat memberikan penghargaan DJPb Awards 2023 kepada Kantor  Kementerian Agama Kota Padang dalam kategori Capaian Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) Semester  I  Tahun 2023 Satuan Kerja dengan  Pagu Besar  (Lebih dari Seratus Milyar Rupiah ) Lingkup Kanwi DJPb Provinsi Sumatera Barat.

Raih peringkat Ketiga yang diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah pada kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran dan DJPb Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Sumatera Barat.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi karena telah melaksanakan kinerja anggaran terbaik selama semester I Tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Barat, Syukriah HG di Gedung Kantor Wilayah DJPB Prov. Sumatera Barat, Selasa (15/08).

Ia menyampaikan Kanwil DJPb Provinsi Sumbar sebagai instansi vertikal kementerian keuangan memberikan apresiasi atas kinerja pelaksanaan anggaran 2023 kepada seluruh satuan kerja dan mitra lingkup Provinsi Sumbar ini.

Pada kesempatan rapat koordinasi daerah ini akan disampaikan penghargaan DJPB Awards 2023 kepada seluruh stakeholder yang sudah memberi kerja terbaik.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah menyampaikan apresiasinya kepada seluruh mitra kerja DJPB Provinsi Sumatera Barat atas penghargaan yang diraih dalam pelaksanaan capaian anggaran.

“Semoga hal ini dapat menjadi motivasi kita semua untuk dapat meningkatkan kinerja yang sudah baik ini, serta menjadi pemicu semangat kepada pihak-pihak instansi vertikal dan daerah yang belum mendapatkannya”. Ucapnya.

Gubernur yang sering disapa dengan Buya ini juga mengharapkan Rapat koordinasi ini bisa meningkatkan sinergi dan kolaburasi antar kuasa pengguna anggaran pada pemerintah daerah dan instansi vertikal di Provinsi Sumatera Barat sehingga pelaksanaan capaian anggaran dapat berjalan dengan baik, lancar, dan produktif demi kemajuan Sumatera Barat.

“Melalui Rakorda ini mengusung tema Optimalkan Kinerja dan Sinergi Pengelolaan untuk Transformasi Ekonomi Sumatera Barat, Mari kita tingkatkan koordinasi, kolaburasi, dan sinergi antar pengguna anggaran agar capaian anggaran berjalan dengan baik, lancar, dan produktif demi kemajuan Sumatera Barat”, sambungnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang  H. Edy Oktafiandi  mengungkapkan Kanwil DJPB Sumatera Barat memberikan sesuatu yang sangat berharga bagi pengelolaan anggaran.

“Ini dibuktikan bahwa ada Tiga satker diwilayah kerja Kanwil Sumatera Barat yang mendapatkan apresiasi DJPB Award 2023, Pertama Kanwil Sumatera Barat, Kedua Kementerian Agama Kota Padang, Ketiga Kementerian Agama Kabupaten  Pesisisr Selatan.

Kita sangat mengapresaiasi kinerja pelaksana anggaran kita betul-betul dilaksanakan dengan standar operasional prosedur pengelola keuangan yang berlaku.

Mudah-mudahan ini memberikan inspirasi bagi satker-satker yang lain semester II nanti kita berjuang untuk meraih penghargaan ini.

“Semoga di semester dua mendatang kita dapat meraih yang terbaik, terkhusus Kementerian Agama Kota Padang”, harapnya seraya menyudahi. (HarisTJ)

 


Editor: -
Fotografer: -