Kepala Kantor Kemenag Dharmasraya Buka Munaqasyah dan Tasmi’ Hafalan 6 Juz MI Al-Azhar Dharmasraya

Dharmasraya (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya H. Okto Verisman membuka munaqasyah dan tasmi’ hafalan 6 juz Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alzhar Pulau Punjung didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Sarwono dan Pengawas RA/MI Mardi Hamdani Pagi ini rabu (17/01/2024).

Program tahfiz qur’an adalah program unggulan MI Al Azhar Dharmasraya dibawah binaan Kepala Nia Satriani lulusan doctoral ini mempinyai visi one year one juz. Dan ini sudah terbukti hampir semua lulusan MI Al Azhar Dharmasraya mampu menghafal 6 juz dengan penguatan tajwid dan tahsin. Maka dari itu MI Al Azhar selalu menjadi utusan Kemenag Dharmasraya untuk even-even perlombaan tahfiz qur’an baik untuk tingkat kabupaten maupun provinsi.

Munaqasyah dan tasmi’ 6 juz ini dalam rangka pemantapan dan penguatan hafalan siswa kelas 6 sebanayak 26 siswa yang di pandu langsung ketua Yayasan Shoutul Azhar Dharmasraya Rudi Efendi yang merupakan alumni Universitas Al Azhar Mesir.

Dalam pembukaannya Kepala Kantor H. Okto Verisman sangat terharu dengan kegiatan kali ini, dan tentunya selain dikemas untuk kegiatan bagi kelas 6, namun ini juga dijadikan sebagai sarana untuk mengevaluasi perkembangan siswa, madrasah dan juga guru pengampu tahfiz.

“ Program Tahfiz yang merupakan program unggulan bagi MI Al Azhar, sudah menjadi keharusan bagi madrasah Sebagai sarana penguatan untuk program ini perlu dibangun laboratorium qur’an dan Tahsin” tegas H. Okto Versman.

“Selain itu juga untuk menyalurkan siswa yang sudah memiliki hafalan 6 juz tentunya juga dipersiapkan Pendidikan lanjutan agar hafalan siswa semakin terjaga dan bertambah, karena dengan hafalan ini menjadi modal dasar bagi siswa untuk melanjutkan ke Timur Tengah” tambahnya.

Pelaksanaan munaqasyah ini semakin semarak karena juga dihadiri oleh wali murid siswa kelas enam yang sangat antusias mendampingi putra putrinya mengikuti kegiatan tersebut. (swn)


Editor: -
Fotografer: -