Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Mahyudin Laksanakan Pembinaan ASN Dharmasraya

Dharmasraya (Humas). Rangkaian kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Mahyudin Ke Kabupaten Dharmasraya pagi ini selasa (13/02/2024) adalah menjalin koordinasi dengan Bupati Dharmasraya didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Dharmasraya H. Okto Verisman dan pejabat administrastor Kantor Kemenag Dharmasraya di rumah dinas bupati.

Setelah itu kegiatan H. Mahyudiin melaksanakan silaturahmi dan pembinaan  terhadap Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya yang dipusatkan di Gedung Sekber KUB Dharmasraya tepatnya dibelakang kantor Kemeneg.

Setibanya dari koordinasi dengan Bupati Dharmasraya dilanjutkan dengan kegiatan Pembinaan ASN, Kepala Kanwil disambut dengan tari pasambahan dari MTsN Dharmasraya dibawah pimpinan Febrita. Kemudian dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenag dipimpin oleh Kartina Kepala MIN 2 Dharmasraya.

Pembinaan ASN yang disentralkan di Gedung Sekber KUB dihadiri oleh Jajaran pejabat eselon IV, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas Madrasah, perencana, Penghulu, penyuluh dan pejabat pelaksana di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya.

Agenda acara pembinaan ASN diawali dengan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya H. Okto Verisman. Dalam sambutannya Kepala Kantor menyampaian seluruh keluarga besar Kemenag Dharmasraya merasa sangat Bahagia, karena Kehadiran Kepala Kanwil selama ini sangat dinantikan ke ranah cati nan tigo.

Kemudian sebelum pembinaan oleh Kepala Kanwil, H. Mahyudin menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun kepada 22 ASN secara simbolik. Untuk penghargaan 30 tahun diserahkan kepada Kardinal Kepala MAN Dharmasraya, 20 Tahun M Ridwan Pengawas Madrasah, Yuspa Yenti sedangkan untuk 10 tahun kepada Sauri Kaur TU MTsN Dharmasraya.

Mengawali pembinaan H. Mahyudin menyerukan bahwa kegiatan silaturahmi ini adalah dalam upaya saling kenal mengenal untuk menjalin kekuatan koordinasi internal Kemenag.

H. Mahyudin juga menekankan kepada seluruh ASN pertama secara struktur di Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya agar saling bersinergi dalam menjalankan tupoksinya masing-masing sesuai dengan jabatannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kedua seluruh ASN agar mampu untuk mempertanggungjawabkan tupoksinya masing-masing tanpa mengkambing hitamkan atasannya, dan ketiga jangan jadi ASN 704 artinya masuk jam tujuh ditengah kosong dan datang lagi pukul empat sore untuk absen pulang.

“Apabila ketiga hal diatas sudah terwujud di Kemenag Dharmasraya dan 18 Kabupaten atau Kota dan juga di Kanwil Kemenag Propinsi Sumbar, maka lembaga Kementerian Agama di Provinsi Sumatera Barat pasti akan maju” tegas Kepala Kanwil Kemenag H. Mahyudin.

Setelah pembinaan ASN di Gedung Sekber KUB, kemudian kunjungan Kepala Kanwil sebelum Kembali ke Padang diakhiri dengan mengunjungi KUA Ibukota yang terletak di Sungai Dareh yang kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dengan seluruh penghulu, penyuluh dan staf KUA.


Editor: Sarwono
Fotografer: Simpag@creation