Kepala KUA Kecamatan Pariaman Tengah Aldi Arman Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja

Pariaman Tengah_Humas, Revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) menjadi salah satu program prioritas Kemenag di bawah kepemimpinan Menag Yaqut Cholil Qoumas. Program ini menjadi bagian dari semangat baru Kementerian Agama.

“Terkait semangat baru Kementerian Agama, revitalisasi KUA menjadi program yang ditekankan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Kemenag akan melakukan revitalisasi KUA secara menyeluruh,” ujar Kepala KUA Pariaman Tengah Aldi Arman saat memimpin Rapat evaluasi kinerja pegawai KUA mulai dari Penyuluh Fungsional,JFU,PPPK, Penyuluh Non PNS dan Pegawai Honorer.

Rapat evaluasi kinerja ini dilaksanakan di ruang kerja Kepala KUA Kecamatan Pariaman Tengah pada Senin (02/10).

Al begitu panggilan Aldi Arman mengtakan bahwa Revitalisasi KUA itu antara lain mencakup perbaikan sarana dan prasarana, sistem pelayanan, digitalisasi hingga penguatan SDM. Maka dari itu Al berharap ke depan KUA juga akan menjadi pusat penguatan Moderasi Beragama, penguatan ekonomi umat, dan layanan keagamaan lainnya.

Al juga mengingatkan bahwa tugas para penyuluh dan penghulu KUA akan semakin kompleks, seiring perkembangan teknologi yang bergerak cepat. Menurutnya, penyuluh dan penghulu Agama Islam juga harus dapat memanfaatkan media sosial untuk berdakwah dan mengampanyekan Islam yang moderat.

“Syiarkan dakwah lewat konten-konten kreatif yang mengejutkan umat lewat media sosial. Karena dakwah itu tidak sekadar bicara surga dan neraka melainkan juga menguatkan ekonomi umat dan moderasi beragama,” pesan bapak yang cukup energik ini.

Al berharap kepada seluruh ASN maupun yang honor dapat menyatukan persepsi, tekad dan langkah agar berada dalam satu barisan dengan program yang telah dicanangkan Menteri Agama dan Ditjen Bimas Islam.

Pada kesempatan ini juga dibahas tentang personil yang ikut berlomba pada HAB Kemenag yang ke-78. “Ini perhelatan lembaga kita,diharapkan kepada kita semua untuk ikut dan berpartisipasai dan mendukung kegiatan yang merupakan agenda tahunan yang selalu kita rayakan,”tukuk Al dengan senyum khasnya. (Rita)


Editor: -
Fotografer: -