Kepala MAN 2 Solok Pembina Upacara di MTsM Sumani

Humas- Pelaksanaan Upacara bendera pada semester genap Senin (15/1) di MTs Muhammadiyah Sumani kali ini mendatangkan Kepala MAN 2 Solok sebagai pembina Upacara. 

Dalam amanatnya Maidison S.Pd selaku Kepala MAN 2 Solok menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak MTsM Sumani dibawah pimpinan Hj. Susi Elfina, S.Ag, M.Pd atas undangan menjadi pembina Upacara . Hal ini tentu saja menjadi kesempatan yang sangat progres untuk meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antar madrasah. Apalagi pada jenjang pendidikan yang berbeda. Kerjasama lanjutan akan menjadi starting point demi keberlansungan dunia pendidikan yang sama sama berada dibawah binaan Kementerian Agama. 

H. Maidison juga menekankan kepada seluruh siswa sebagai peserta upacara bendera  akan pentingnya konsep diri dalam menentukan pilihan di masa yang akan datang. Termasuk menentukan jenjang pendidikan yang  akan di pilih setelah menyelesaikan pendidikan di tingkat pertama ini. 

Dalam penyampaian amanat ini Kepala MAN 2 Solok yang sebelumnya juga merupakan kepala madrasah pada MTsN 2 Solok menekankan agar siswa madrasah lebih memprioritaskan pilihan pada sekolah yang memiliki visi dan misi yang sama. Karena akan ada sinkronisasi displin ilmu yang diperoleh dari jenjang sebelumnya. 

MTsM Sumani yang berlokasi di nagari Sumani kecamatan X Koto Singkarak ini adalah salah satu madrasah tingkat Tsanawiyah yang terdekat dari MAN 2 Solok. Secara hubungan koordinasi hal tersebut tentu saja memberi keuntungan kepada kedua pihak lembaga pendidikan ini . Siswa yang menyelesaikan pendidikan di tingkat Tsanawiyah yang  berasal dari MTsM Sumani tidak perlu lagi berburu tempat pendidikan lanjutan.

MAN 2 Solok memberikan peluang yang besar untuk menerima lulusan dari sekolah tingkat pertama yang ada di Kabupaten Solok khususnya di wilayah sekitar Kecamatan X Koto Singkarak. Tidak hanya dari Madrasah saja, termasuk sekolah tingkat pertama umum lainnya seperti SMPN dan SMP IT. 

X Koto Singkarak untuk melanjutkan pendidikan di madrasah Aliyah yang setara dengan Sekolah Menengah atas . Dengan fasilitas yang di telah disediakan , madrasah akan membantu siswa menemukan Explorasi diri termasuk bakat dan minat yang mereka miliki. Pungkasnya. Nelti | Fendi


Editor: -
Fotografer: -