Kepala MAN Kota Pariaman Emma Marni Tutup MATSAMA 2024

Pariaman, Humas–Kegiatan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) MAN Kota Pariaman yang berlangsung selama 4 hari resmi ditutup oleh Kepala MAN Kota Pariaman Emma Marni, Kamis sore (18/7) pukul 16.06 WIB di hall MAN Kota Pariaman.

Dalam sambutan penutupan, Kepala Madrasah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi seluruh panitia, pembimbing, pegawai dan pengurus OSIM yang telah ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah, pelaksanaan kegiatan Matsama berjalan lancar dan sangat baik. Seluruh panitia sudah melaksanakan tugasnya sehingga siswa baru MAN Kota Pariaman sudah kenal dengan lingkungan Madrasah,”tutur Emma.

Emma juga menyampaikan, bahwa kegiatan Matsama bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan Madrasah, membekali siswa baru dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan dasar, serta menumbuhkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antar siswa Madrasah.

Selama empat hari kegiatan Matsama, siswa baru MAN Kota Pariaman diberikan materi pengenalan Madrasah, tata tertib Madrasah, kurikulum Madrasah, dan berbagai kegiatan ekstrakurikuler. 
Pada acara penutupan Matsama, siswa baru MAN Kota Pariaman menampilkan berbagai minat dan seni seperti tari-tarian, Murotal Qur’an, menyanyi dan yel-yel. Selain acara penutupan Matsama juga dilakukan pengumuman siswa dan siswi terbaik selama Matsama.

Acara penutupan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada siswa/siswi terbaik. Kepala MAN Kota Pariaman berharap, dengan telah berakhirnya Matsama, siswa baru MAN Kota Pariaman dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Madrasah dan dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik.

“Selamat kepada seluruh siswa baru MAN Kota Pariaman yang telah menampilkan potensi dan kompetensinya serta mengikuti Matsama dengan sukses. Semoga ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama Matsama ini dapat bermanfaat bagi ananda semua dalam menimba ilmu di Madrasah ini,” pungkas Emma. (Af/AtiR)


Editor: Atir
Fotografer: Af