Kepala MTsN 1 Padang Tinjau Pelaksanaan PTS dan STS

Padang, Humas — Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang meninjau langsung pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Sumatif Tengah Semester (STS) 1 Tahun Pelajaran 2023/2024, Selasa (03/10/23).

STS bagi kelas VII dan PTS bagi kelas VIII dan IX akan berlangsung dari tanggal 02-09 Oktober 2023 dengan 15 mata ujian.

Sebanyak 934 siswa mengikuti PTS dan STS. Jumlah tersebut terdiri dari kelas VII 347 siswa, kelas VIII 343 dan kelas IX 246 orang siswa. Mereka dibagi dalam 2 shift, yakni pagi dan siang.

Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal meninjau langsung pelaksanaan PTS diruang kelas IX.2 pada ujian pertama Bidang Study Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Selasa (03/10/23).

Saat meninjau PTS dikelas IX.2 Isrizal memberikan arahan dan berpesan kepada pederta didiknya agar memanfaatkan waktu yang amat pendek untuk bersungguh-sungguh belajar dan mengikuti semua bentuk evaluasi.

Kata Kamad, Kalau ananda sudah kelas IX tak terasa waktu berlalu begitu cepat. Pada semester ganjil ini belajar hanya sampai bulan November dan awal Desember sudah Penilaian Akhir Semester dan diiringi libur semester. Dan pada semester genap waktu belajar bagi kelas IX hanya dua bulan setelah itu akan diiringi beberapa ujian hingga ujian akhir madrasah biasanya berlangsung pada bulan Maret-April terus ananda akan tamat,” ucap Isrizal.

Kamad Isrizal meminta kepada semua peserta didik kelas VII, VIII dan IX agar mempersiapkan diri dengan matang, membaca dan menghafal kembali materi yang telah dipelajari dan mengikuti PTS dan STS dengan sebaik-baiknya.

“Taati tata tertib dan aturan PTS dan STS, jangan ada yang tidak mengikuti evaluasi tengah semester ini karena hasilnya akan menjadi tolak ukur ketercapaian materi ajar yang disajikan guru serta menjadi penentu nilai akhir semester nanti,” ujarnya mengakhiri.
(DTB)


Editor: -
Fotografer: -