Kepala MTsN 2 Solok Lantik Pengurus OSIM Tahun 2024/2025

Koto Baru, Humas – Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) periode 2024-2025 MTsN 2 Solok, resmi dilantik oleh Kepala Madrasah, Erdinal, S.Ag dan dihadiri tenaga Pendidik dan kependidikan MTsN 2 Solok Serta Siswa/I, bertempat di lapangan Madrasah, Senin (4/3).

 

Dalam sambutanya Erdinal menjelaskan 

Ucapan terimakasih kepada Pengurus yang lama yang telah melaksanakan tugas selama satu periode ini, dan Selamat bertugas bagi seluruh pengurus OSIM yang Baru, ujar Erdinal.

 

“Pemilihan pengurus OSIM merupakan bentuk pendidikan demokrasi kepada seluruh peserta didik. Hal ini sangatlah penting karena dari sini kita bisa melihat sikap sportifitas. Setelah kemarin bersaing, adu gagasan dan visi misi, kemudian hari ini saling berangkulan saling dukung satu sama lain”, ungkap Erdinal.

 

OSIM merupakan satu-satunya organisasi siswa di madrasah yang bertujuan melatih peserta didik untuk berorganisasi. OSIM adalah organisasi yang ada di Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah. Kepala madrasah juga mengatakan bahwa dalam pemilihan ada yang menang dan yang kalah. Maka menerima hasil pemilihan dengan hati lapang, adalah bentuk demokrasi yang sehat dan dewasa. Namun semua yang terbaik akan menjadi pemimpin di masa mendatang, pungkasnya.

 

Menutup arahannya, kepala madrasah berpesan kepada pengurus OSIM terpilih untuk melaksanakan visi dan misi yang telah disampaikan dengan sebaik-baiknya. Madrasah akan mendukung penuh dalam segala aspek serta semua program yang akan dilaksanakan untuk kemajuan madrasah.

 

 

Pelantikan Pengurus OSIM Periode 2024-2025 diinisiasi oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Ferni Hastuti, SE dan Pembina OSIM, Wermayuda, S.Pd.I. Rangkaian pelantikan diawali dengan do’a bersama, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Madrasah, pembacaan susunan pengurus, pengucapan janji, penandatanganan berita acara, serta penyerahan bendera OSIM dari pengurus lama kepada pengurus yang baru. Rahmat | Fendi


Editor: Fendi