Kepala MTsN 6 Solok Lantik Pengus OSIM Terpilih

Humas - MTsN 6 Solok menggelar pelantikan pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) pada hari Senin tanggal 6 Mei 2024. Bertempat di lapangan upacara MTsN 6 Solok, kegiatan ini sekaligus dilaksanakan bersama upacara bendera. Pelantikan dihadiri oleh kepala madrasah, guru, kepala tata usaha beserta staf dan juga disaksikan oleh para siswa madrasah tersebut.

Dalam pelantikan tersebut pembawa acara membacakan SK Pelantikan untuk pengurus inti dan seksi bidang sekaligus pembina OSIM dan guru pendamping masing-masing seksi yang akan bertugas untuk satu tahun ke depan. Kegiatan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari ketua OSIM periode sebelumnya Khafid Razzak kepada ketua OSIM terpilih Fahrel Saputra. 

Sebelumnya juga telah dilakukan serangkaian kegiatan terkait pelantikan pengurus OSIM yaitu kampanye dan pemilu OSIM. Kepala MTsN 6 Rusmaida, S.Ag.,M.Pd mengucapkan terima kasih kepada pengurus OSIM sebelumnya. Sedangkan untuk pengurus OSIM yang baru, Rusmaida menyampaikan ucapan selamat bertugas dan mengingatkan para pengurus terpilih agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. 

Rusmaida menambahkan bahwa tidak semua siswa berkesempatan untuk menempati posisi ini. Menurut Rusmaida, para mengurus OSIM MTsN 6 Solok yang telah meneruskan pendidikan ke jenjang lanjutan juga meneruskan kiprahnya di sekolah/madrasah masing-masing. Bahkan juga banyak yang menjabat sebagai ketua OSIM/OSIS. Diharapkan hal ini menjadi inspirasi bagi para pengurus terpilih ini.

Kegiatan pelantikan ini ditutup dengan penyampaian selamat dari para guru dan pegawai untuk ketua OSIM dan seluruh jajarannya.Nia | Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Nia