Kerukunan Antar Umat Beragama, FKUB Kabupaten Solok Lakukan Studi Tiru dan Bersilaturahmi  Ke Pasaman Barat

Koto Baru, Humas - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Solok yang didampingi perwakilan dari Kemenag Kabupaten Solok melakukan studi tiru sekaligus bersilaturahmi ke FKUB Kabupaten Pasaman Barat. Yang berlangsung di Balkon Kantor Bupati Pasaman Barat. Rabu (25/09).

Kedatangan FKUB Kabupaten Solok disambut sangat baik oleh Bupati Pasaman Barat diwakili Kepala Badan Kesbangpol Pasaman Barat, Yosmardi Difia bersama Kakankemenag Pasaman Barat, Rali Tasman serta disambut gembira oleh Pengurus FKUB Kabupaten Pasaman Barat.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-09-27 at 09.36.30 (2).jpeg

Dalam sapaan Bupati Pasaman Barat yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol, Yosma Difia memberi apresiasi yang sangat mendalam atas kedatangan FKUB Kabupaten Solok ke Pasaman Barat untuk melaksanakan study banding tentang kerukunan umat. Yosmadi Difia berharap supaya FKUB Pasaman  Barat juga melakukan study banding kerukunan ke Kabupaten Solok.

Ketua FKUB Kabupaten Solok diwakili Wakil Ketua I, H. Fuadi Nawawi menyatakan maksud kedatangan FKUB Kabupaten Solok karena ingin belajar dan mendengar secara langsung terkait kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Pasaman Barat.

“Ada beberapa hal yang ingin kami tanyakan seputar kondisi kerukunan umat beragama di Kabupaten Pasaman Barat,” ujarnya.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-09-27 at 09.36.30.jpeg 

Selain itu juga diadakan tanya jawab sehingga informasi dapat disampaikan dan diterima sebagai sebuah masukan untuk membangun sebuah kerukunan yang lebih baik lagi.

Diakhir pemaparan dari FKUB Pasaman Barat, Wakil Ketua I FKUB Kabupaten Solok, H. Fuadi Nawawi selaku ketua rombongan, sampaikan pihaknya mengucapkan terima kasih atas ekspos dan berbagai penjelasan dari pemerintah daerah, kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dan pengurus FKUB Pasaman Barat.

“Cukup banyak informasi, kiat menjalin kerukunan dari Pasaman Barat yang diperoleh. Ke depan, pihaknya terus berupaya meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan semua pihak, sehingga kerukunan umat beragama di Kabupaten Solok ke depan makin kompak dan kokoh,” tutupnya.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-09-27 at 09.36.30 (1).jpeg

Sebelumnya Kunjungan pengurus FKUB Kabupaten Solok yang dipimpin, Fuadi Nawawi, selaku Wakil Ketua I FKUB Kabupaten Solok. Sesampai di Pasaman Barat, pengurus FKUB Kabupaten Solok bersilaturahmi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat dan jajaran di ruang kerja kepala kantor, Simpang Empat.

Setelah melaksanakan temu ramah dengan kepala Kantor bersama jajaran di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, rombongan selanjutnya melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan studi tiru dengan pengurus FKUB Kabupaten Pasaman Barat.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 35 orang dari kedua FKUB Kabupaten Solok dan FKUB Kabupaten Pasaman Barat

Acara diakhiri dengan penyerahan cendramata kepada FKUB Pasaman Barat sebagai kenang-kenangan dari FKUB Kabupaten Solok dan cendramata juga dari FKUB Pasaman Barat. N.DY

 


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Nofri Hendri