Ketua DWP Kemenag Sumbar Silaturahmi dan Beri Pembinaan di Dua Titik Lokasi

Bukittinggi, (Humas)-  Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Hj. Rosnimar Mahyudin turun di dua titik lokasi dalam agenda Silaturahmi dan Pembinaan kepada seluruh anggotanya, Jumat (26/04/24). 

Disambut dengan selendang Khas Agam yang dikenakan oleh Ny Wira Thomas Febria didampingi Kamad MAN 3 Bukittinggi, Ny Rosnimar Mahyudin kemudian memberikan pembinaan di lingkungan DWP Kankemenag Kabupaten Agam yang berpusat di MAN 3 Bukittinggi.

Ny Rosnimar Mahyudin mengaku kunjungan silaturahmi merupakan wadah untuk memperkuat sinergitas anggota DWP Kanwil Kemenag Sumbar dengan DWP Kankemenag Kabupaten Agam.

Menurutnya pertemuan dengan para anggotanya, memberi spirit baru dalam membuahkan kebersamaan untuk memberikan karya terbaik bagi organisasi DWP Kemenag Provinsi Sumbar.

Selanjutnya usai silaturahmi dan pembinaaan bersama DWP Kemenag Kab Agam, Ketua DWP melanjutkan kunjungan berikutnya ke Bukittinggi. 

Disambut hangat Ny El Eri Iswandi, dalam sambutannya, Ny Rosnimar mengakui bahwa Kota Bukittinggi sangat potensial sebagai wadah pembelajaran dan berkarya. Hal itu dinilainya dapat dimanfaatkan oleh DWP Kemenag Kota Bukittinggi untuk melakukan berbagai usaha selaku istri Aparatur Sipil Negara.

"Meski tergolong kedalam salah satu Kota kecil di Indonesia, Bukittinggi sangat potensial. Selain sebagai Kota wisata, Bukittinggi adalah Kota perdagangan sekaligus juga kota pendidikan yang berkembang dengan pesat. Untuk itu mari menggali potensi diri dengan maksimal sehingga DWP Kemenag Kota Bukittinggi memiliki usaha dan mampu berkarya," ujarnya.

Ia mengajak anggota DWP Kemenag Bukittinggi untuk mengenali potensi diri yang bisa diasah. Kemudian bisa dituangkan dalam bentuk program dan kegiatan. 

“Meski dimulai dengan sesuatu yang ringan, kemudian lakukan peningkatan. Kuncinya adalah konsisten dalam pelaksanaan program. Buat gaya bekerja yang menyenangkan dan disukai anggota," ajaknya.

Ia menilai, para istri ASN adalah tiang rumah tangga, yang perlu dibekali dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan karya. 

Guru Biologi MAN 2 Kota Padang ini meyakini para Istri istri ASN Kemenag mampu menggali potensi yang dimiliki. Mampu memberikan karya terbaiknya untuk keluarga dan juga lembaga. Bahkan mampu memberikan penghargaan atas apa yang telah di capainya serta menjalin komuniksi yang baik dalam organisasi DWP.

"Ibu-ibu DWP adalah tiang rumah tangga, selain memiliki program dalam organisasi dharmawanita, tugas utama adalah memberikan dukungan penuh terhadap pekerjaan suaminya. Mari support suami dalam bekerja dan konsisten melaksanakan program dan kegiatan dalam rangka, bersama memajukan Kementerian Agama," tandasnya.(vera)

 

 

 


Editor: vethriarahmi
Fotografer: VR