Ketua FKUB dan Kakan Kemenag Solsel berikan Pembinaan Moderasi Beragama

Sangir Jujuan, Humas - Ketua FKUB dan  Kakan Kemenag Solsel  Memberikan pembinaan  tentang  Moderasi Beragama di Kantor Urusan Agama (KUA)  Sangir Jujuan, 7 Maret 2024.

Ketua FKUB Kab. Solok Selatan Yusriadi Menyampaikan pesan-pesan keagamaan di antaranya:

Sesuai dengan Peraturan Bersama Menteri (PBM) no 8 dan 9 Pemerintah berkewajiban menjaga kerukunan umat beragama
Pemberdayaan forum kerukunan umat beragama, Pendirian rumah ibadah, FKUB juga mengkafer seluruh umat beragama.

Yusriadi juga menyampaikan bahwa kedatangan beliau adalah dalam rangka mempererat hubungan silaturrahmi agar terawat kerukunan umat beragama di Kabupaten Solok Selatan dan umat Islam tenang dalam menjalankan ibadah Ramadhan 1445 H.
      

Hadir dalam acara ini seluruh kepala KUA, SBH, SJJ, dan SBJ , dan seluruh ASN dan non ASN dari ketiga KUA tersebut.

Sementara  PLH Kakan Kemenag  H. Syaiful Anwar juga menyampaikan pesan dalam acara Penguatan Moderasi Beragama ini  lebih kepada persiapan menghadapi bulan Suci Ramadhan di antaranya beliau meminta kepada Penyuluh dalam memberikan ceramah harus bisa menyejukkan umat dan Untuk meningkatkan kegairahan umat dalam beribadah di bulan Suci Ramadhan PLH Kakan juga meminta untuk membuat program-program bersama, seperti praktek  ibadah  penyelenggaraan jenazah tahfidz dan lain-lain

samakan suara dalam melaksanakan 1 Ramadhan dan pelaksanakan hari raya idhul Fitri kalau ada perbedaan dalam pelaksanaan ibadah tsb jadilah kita sebagI ASN Kemenag yang memberikan penyejuk. Pandai-pandai lah memberikan pengertian kepada masyarakat, Ceramah di bulan Ramadhan nanti yang  berkaitan dengan moderasi beragama, akidah dan ukhuwah. " Tutur H. Syaifu". (NR)


Editor: Nusrizal
Fotografer: Nusrizal