Ketua Komite Pembina Upacara MTsN 2 Solok

Koto Baru, Humas – Ketua Komite MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru) Drs. H. Syafrizal, MM didaulat menjadi pembina upacara bendera Senin Pagi (4/3) bertempat di lapangan Madrasah.

 

Dalam arahannya, Syafrizal menyuntikan motivasi bagi siswa untuk menentukan cita-cita dan rencana masa depan sejak sekarang. “Persiapkan diri mencapai keberhasilan dengan belajar bersungguh-sungguh sehingga dapat nilai yang baik dan mudah melanjutkan pendidikan dengan banyak pilihan sekolah lanjutan,” ujar purna bhakti guru SMA ini.

 

Dalam Amanatnya Syafrizal Memberikan lima kiat Siswa Yang berprestasi diantaranya :

Pertama Adanya Jadwal Kegiatan Harian Siswa, dengan adanya jadwal kegiatan siswa dapat mengatur waktu mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali.

Kedua, Adanya Target Capaian Nilai, siswa mebuat target capaian nilai yang akan diperoleh, ketiga mengerjakan Tugas Tepat waktu.

 

Selanjutnya yang keempat Aktif dalam kegiatan proses belajar di kelas dan yang terakhir yang paling utama adalah taat melaksanakan ibadah sebagai seorang muslim tepat waktu dan konsisten.

 

Menutup amanatnya, Syafrizal mengucapkan terimakasih kepada pelaksana upacara kelas VII. C dengan Walikelas Susi Marlianti, S.Ag yang melaksanakan upacara dengan baik dan lancar.

 

Kepala MTsN 2 Solok, Erdinal, S.Ag yang ditemui usai upacara mengatakan bahwa dilibatkannya Komite Madrasah sebagai pembina upacara merupakan salah satu cara mengenalkan warga madrasah kepada siswa, dan menumbuhkan rasa kekeluargaan. Karena komite merupakan mitra madrasah dalam meraih prestasi yang dirangkai oleh siswa. Rahmat | Fendi


Editor: Fendi