Khidmat, Kemenag Hantarkan Doa Untuk Bangsa

Pasaman, Humas—Upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia berjalan khidmat di halaman Kantor Bupati Pasaman, Kamis (17/8).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang memimpin pembacaan doa yang berintikan harapan kemajuan bangsa.

Dalam momen kemerdekaan ini, Gusman Piliang menyampaikan amanah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Terkhusus bagi ASN Kemenag agar bersiap menyongsong dua hal, bonus demografi dan momentum kepercayaan internasional.

Dilanjutkannya, sebagai kementerian yang mengemban fungsi pendidikan, maka menjadi tugas Kementerian Agama untuk meningkatkan kualitas SDM pemuda Indonesia. Prestasi para siswa madrasah dan sekolah agama yang telah diraih harus memotivasi untuk berbuat lebih dalam mempersiapkan penduduk usia produktif yang kompeten menyongsong masa depan dan persaingan global.

Seterusnya, Kemenag juga bertanggung jawab dalam merawat harmoni dan kerukunan umat, lembaga bernafaskan Ikhlas Beramal ini harus berada pada garda terdepan dalam menguatkan semangat toleransi dan koeksistensi untuk bisa hidup bersama dalam Bhinneka Tunggal Ika.

Apalagi di ranah Pasaman yang terbilang majemuk, maka menurut Uda GP panggilan akrab Kemenag Pasaman ini kerukunan umat beragama mesti terus dilestarikan. ASN Kemenag harus turut serta menjaga dari sikap-sikap intoleransi.

"Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia. Mari bersama, terus melaju untuk Indonesia maju! Merdeka, merdeka, merdeka!" tandas Menag Yaqut.

Bupati Pasaman Benny Utama bertindak selaku Inspektur upacara  yang dihadiri oleh seluruh Pejabat Pemerintah Daerah, Vertikal, BUMN, TNI, Polri serta para veteran, mahasiswa dan pelajar.


Editor: -
Fotografer: -