Kloter 11 Terbang Menuju Jeddah Dini Hari, Semoga Memperoleh Haji Mabrur

Padang, humas -- Jamaah Calon Haji Kloter 11 di hantar langsung menuju pesawat oleh Kakanwil Kemenag Sumbar diwakili Kabid Penerangan Agama Islam Pemberdayaan Zakat Dan Wakaf, H. Yufrizal, Wakil Walikota Bukittinggi, H. Marfendi, Plt. Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, Hj. Tri Andriani Djusair, Kasi PHU Kemenag Kota Padang, H. Hendri Yazid dan Kasi PHU Kemenag Kota Bukittinggi, Hj. Misra Elfi, Sabtu dini hari (25/05).

Pukul 23.50 WIB satu persatu jamaah mulai menaiki pesawat dan diterbangkan pukul 01.25 WIB dari Bandara Internasional Minangkabau menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, 5 menit lebih awal dari jadwal 01.30 WIB.

JCH diberangkatkan menggunakan Pesawat Garuda nomor penerbangan GA 3311 dengan jumlah total Jamaah dan Petugas sebanyak 393 orang.

Kakanwil melalui Kabid Penerangan Agama Islam Penyelenggara Zakat Dan Wakaf, H. Yufrizal menyebutkan rincian jamaah yang telah diberangkatkan sebanyak 393 orang adalah gabungan JCH Kota Bukittinggi dan JCH Kota Padang.

"Jumlah total jamaah yang diberangkatkan malam ini adalah 393 orang. Sebanyak 316 orang JCH Kota Bukittinggi, 72 orang JCH Kota Padang dan 5 orang petugas," terangnya.

Ia menyebutkan sesuai dengan jadwal pemberangkatan JCH kloter 11 pada pukul 01.30 WIB Sabtu dini hari dan terbang lebih cepat 5 menit dari rencana penerbangan yaitu pukul 01.25 WIB dan In Syaa Allah sampai pukul 06. 25 WAS,

"JCH Kloter 11 tergabung dalam gelombang dua, jadi dari asrama haji embarkasi Padang seluruh jamaah telah menggunakan pakaian ihram. berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau dan landing di Bandara King Abdul Aziz Jeddah," ulasnya.

H Yufrizal  mengucapkan syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan pemberangkatan jamaah calon haji, khususnya JCH Kloter 11 PDG.

Wakil Walikota Bukittinggi, H. Marfendi juga hadir dan melepas jamaah menuju tangga pesawat.

H. Marfendi menyampaikan selamat jalan dan mendoakan semoga seluruh JCH Kloter 11 selalu diberi kesehatan, kekuatan lahir batin dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji.

"Selamat jalan Dhyufurrahman, semoga selalu diberi kesehatan, kekuatan lahir batin serta lancar menjalankan ibadah haji. Selamat jalan dan selamat kembali ke tanah air, tentunya menjadi haji mabrur dan hajjah mabrurah," harapnya

Sementara itu Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Hj. Tri Andriani Djusair menyebutkan, sesuai jadwal pemberangkatan jamaah kloter 11 pada Sabtu 25 Mei pukul 01.30 dini hari dan mendarat di Jeddah pukul 06. 25 Waktu Arab Saudi (WAS).
(Andreas)


Editor: rzk
Fotografer: rzk