Kloter 15 Mendarat di BIM, 5.877 Jema'ah Debarkasi Padang Sampai di Tanah Air

Padang, Humas -- Pesawat Garuda Indonesia nomor Penerbangan GA3415 mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pukul 18.43 Wib, membawa  Jema'ah dan petugas berjumlah 391 orang, berasal dari Kab. Sijunjung, Kab Solok, Kab. Solok Selatan, Kota Sawahlunto, Kota Padang dan Kota Solok, Rabu 10/07/24.

Jema'ah disambut ditangga pesawat oleh  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat diwakili Plt. Kepala Bagian Tata Usaha H. Edison didampingi Kakankemenag, Kab Solok H.Zulkifli, Kota Sawahlunto H.Dedi Wandra dan Plt. Kemenag Kab. Solok Selatan Syafra Haradi dan PPIH dan P3IH Debarkasi Padang H. Ulil Amri, Yudi Hidayat, Eri Gusnedi, dan H. Novi Endra Helmi. 

Rombongan Jamaah Haji sampai di Asrama Haji Debarkasi Padang pukul 20.33 WIB. dipandu panitia dan tim shalawat menuju aula utama utama disambut oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera H. Mahyudin didampingi Plt. Bagian Tata Usaha H.Edison dan Kepala Bidang PHU H.Ramza Husmen.

Menurut laporan Ketua PPIH H.Mahyudin, dengan telah sampainya Jema'ah haji kloter 15 Debarkasi Padang, total yang tiba di Tanah Air sudah 5.877 orang, Bengkulu 1.680 Sumatera Barat 4.122 orang ditambah 75 petugas, "Alhamdulillah semuanya telah sampai dengan selamat di Tanah Air" ucapnya.

Terkait dengan jema'ah yang telah meninggal dunia sebanyak 12 orang, dua orang dari kloter 15 an.Maidar Samah Abdullah umur 83 tahun asal Kota Padang dan Siti Aisyah umur 72 tahun asal Kabupaten Sijunjung dimakamkan di Sharae, Kakanwil mengajak petugas, panitia dan masyarakat mendoakan, "semoga jema'ah yang telah wafat, diterima semua amal ibadahnya, diampuni dosa dan kesalahannya, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan memperoleh haji yang mabrur. aamiin" harap H.Mahyudin.

Selanjutnya selesai serah terima jema'ah yang dihadiri Pejabat Daerah, Sekda Kota Sawahlunto, Kabag Kesra Kabupaten Sijunjung, Kabag Keagamaan Kabupaten Solok Selatan, Kakankemenag Kab Solok, Kota Sawahlunto dan Plt. Kemenag Kab. Solok Selatan Jema'ah bertolak ke daerah masing-masing dengan Bus yang telah disiapkan, diiringi lambaian tangan panitia Debarkasi Padang.

Kloter 15 diketuai  Mustatir Agusnawar Adam,  Pembimbing  Ibadah H Jondri Ali Akbar, Dokter Prima Adelin, Paramedis Elvis Yusuf  dan Lucy Putrika dan Pemandu Haji Daerah (PHD) Zulhendri  Muchis, Pendewal Bahri, dan Dzuratul Khairi.

Zulhendri PHD, bersyukur dengan lancarnya perjalanan ibadah jema'ah haji sehingga kembali ke tanah air, "Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, berkat kerjasama semua pihak" tutup Zulhendri. (egn)


Editor: Eri
Fotografer: eri