Kloter 15 Sukses Diberangkatkan, 5.889 CJH Asal Embarkasi Padang Sudah Berada di Arab Saudi

Padang, humas -- Dengan suksesnya pemberagkatan  Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 15 Padang (PDG)  dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz , Rabu malam (29 /05) maka saat ini jumlah jemaah haji (termasuk petugas) yang sudah berada di Arab Saudi menjadi 5.889 orang.

Pesawat Garuda nomor penerbangan GA 3015 mengangkut 393 CJH Kloter 15 PDG sukses  take-off  dari Bandara Internasional Minangkabau ( BIM) menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah tepat pukul 18.33 WIB lebih cepat 32 menit dari jadwal 19.05 WIB, Rabu (29/05).

Berdasarkan laporan terakhir  ketua Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) H Mahyudin menyatakan jumlah jemaah haji (termasuk petugas) yang sudah berada di Arab Saudi sampai dengan Kloter 14 Sebanyak  5.496 orang dan setelah diberangkatkannya kloter 15 sebanyak 393 orang total CJH di Arab Saudi menjadi 5.889 orang.

Ia juga melaporkan jumlah total jemaah haji yang berangkat dari Embarkasi Padang Tahun 1445 H/ 2024 M sebanyak 6.592 orang dengan rincian, dari provinsi Sumatera Barat 4.806 orang  dan dari provinsi Bengkulu 1.702 orang dan Petugas Kloter 84 orang.

" alhamdulillah, sampai saat ini sudah 15 kloter diberangkatkan melalui Embarkasi Padang dan dapat berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti", ungkap H Mahyudin.

Ia mengungkapkan peningkatan layanan kepada CJH terus dilakukan setelah mengevaluasi layanan yang telah diberikan kepada setiap kloter di Embarkasi Padang itu.

" ada dua inovasi layanan tahun ini yang diberikan untuk jemaah di Embarkasi Padang, pertama penyediaan bus dan mobil golf didalam asrama haji yang digunakan untuk membawa jemaah dari aula penerimaan ke kamar masing-masing,  kedua pengantaran koper tentengan jemaah langsung ke kamar masing-masing", terang pria yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemenag Sumbar ini.


Jemaah haji Kloter 15 PDG ini berasal dari Kab. Sijunjung, Kab Solok, Kab. Solok Selatan, Kota Sawahlunto, Kota Padang dan Kota Solok.

Kakanwil Kemenag Sumbar yang diwakili Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah H Ramza Husmen bersama Kepala Kankemenag Kab. Sijunjung H Syamsul Arifin, Kepala Kankemenag Kab. Solok H Zulkifli, dan Kepala Kankemenag Kota Sawahlunto H. Dedi Wandra serta  Ketua DWP Kankemenag Kab. Sijunjung dan Ketua DWP Kankemenag Kab. Solok ikut melepas keberangkatan CJH Kloter 15 PDG.

Kloter ini diketuai  Mustatir Agusnawar Adam,  Pembimbing  Ibadah H Jondri Ali Akbar  , Dokter Prima Adelin  , Paramedis Elvis Yusuf  dan Lucy Putrika dan Pemandu Haji Daerah (PHD) Zulhendri  Muchis, Pendewal Bahri, dan Dzuratul Khairi. rzk
 


Editor: rzk
Fotografer: rzk