Kloter  Pamungkas Padang Mendarat, 7 orang Jamaah Haji Debarkasi Padang Masih di Tanah Suci

Padang, Humas--Sempat diguyur hujan, Pesawat Garuda Indonesia yang membawa jamaah haji Kloter Pamungkas Kloter 17 PDG telah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, Sabtu 13 Juli 2024 pukul 03.30 WIB. Jamah disambut oleh PPIH Debarkasi Padang yang diwakili oleh H. Zilwadi , H. Fauqa Nuri Ichsan dan H. Novi Endra Helmi serta Perwakilan dari Kantor Kementeriana Agama dan Pemerintah Daerah Kab/Kota asal jamaah.

Sampai saat ini sesuai dengan informasi yang diterima dari Sistem Komputerisasi dan Informasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama RI, jumlah Jemaah Haji Embarkasi Padang yang masih berada di Arab Saudi karena sakit, sebanyak 7 orang, jamaah meninggal 12 orang dan total jamaah yang sudah kembali 6585 orang. Adapun jamaah yang masih berada di Saudi adalah sebagai berikut :

Jamaah Haji Kloter 17 PDG yang berjumlah 317 orang dengan 4 orang petugas. TPHI Okto Verisman bin Sinin, TPIHI Syahroni Romli Fajar Dokter Lisa Vebriani Herman Kanser dan Paramedis Ilham Hariyadi Rohmatulloh Membawa jamaah haji yang berasal  dari 16 kabupaten kota di Sumatera Barat dan Provinsi Bengkulu. 

Setelah proses imigrasi selesai bus yg membawa jamaah kloter 17 ini bergerak menuju asrama haji dan sampai di Asrama Haji Debarkasi Padang pukul 05. 41 WIB. Jamaah langsung disambut dan dipandu panitia dan tim shalawat menuju aula utama asrama haji. 

Prosesi serah terima jemaah kloter 17, ditandai penyerahan Bendera dan Mikrofon dari ketua kloter dan pembimbing ibadah ke PPIH dan dari PPIH ke pemerintah daerah dilanjut penyerahan piagam penghargaan kepada petugas dari PPIH  diwakili oleh Sekretaris PPIH Kepala Bidang PHU H.Ramza Husmen dan diterima oleh perwakilan pemerintah daerah Assisten I Kota Solok dan didampingi oleh Pemerintah Daerah dan kakankemenag dari 16 kab/kota lainnya.

Selesai prosesi serah terima, para jamaah mendapatkan beberapa informasi dari PPIH Debarkasi Padang, untuk selajutnya jamaah dipulangkan ke daerah masing-masing. Jamaah meninggalkan asrama diiringi lambaian tangan dari seluruh PPIH Debarkasi Padang. Sementara itu Tim Koper jamaah dengan segera dan sigap mengelompokkan koper kabi dan koper bagasi sesuai kabupate kota dan kemudian di distribusikan ke kendaraan yang akan membawa jamaah ke kabupaten kota masing masing.


Editor: YMA
Fotografer: HUMAS