Kode Etik Hiasi Prilaku ASN Kementerian Agama

Padang, Humas -- Kode etik yang selalu dibacakan setiap apel pagi di Kantor Kementerian Agama Kota Padang  seyogyanya menjadi acuan dan harus di aplikasikan dalam melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang.

Dedikasi dan kode etik serta tanggung jawab Dituntut bagi kita semua untuk tingkatkan kemampuan dan Keahlian  terhadap Tugas Pokok masing-masing (Tusi) kita selaku ASN Kementerian Agama.

Demikian sepenggal arahan  dan amanah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota  Padang,  H. Edy Oktafiandi saat memimpin  apel pagi  di halaman Kantor setempat, Senin 28 Agustus 2023.

Sebagai sama- sama kita ketahui bahwa Kementerian Agama sangat peduli sama Aparatur Sipil Negara dilingkungan-Nya. Untuk itu seluruh kita Insyaallah ASN akan mendapatkan kenaikan tunjangan ditahun mendatang.

Maka Konsekwensi dari dibayarkannya tunjangan  tersebut hendaknya kinerja harus lebih ditingkatkan lagi dan bekerjalah dengan menerapkan 5 budaya kerja (Integritas, Profesionalitas, Tanggung Jawab, Inovasi dan Keteladanan), pesan Kepala Kantor.

Dimana, Lima Kode Etik dan Prilaku ASN Kementerian Agama tersebut yang pertama  Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa merupakan keyakian, kesadaran, dan tanggung jawab ASN sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Kedua Integritas, merupakan sikap dan tindakan yang mencerminkan keselarasan antara hati,pikiran, perkataan dan perbuatan sebagai pribadi atau ASN dalam melaksanakan tugas secara baik dan benar

ketiga adalah Profesionalitas yang merupakan sikap dan prilaku ASN dalam melaksanakan tugas secara disiplin, dan tepat waktu dengan hasil terbaik. 

Keempat adalah Tanggung Jawab merupakan sikap dan prilaku ASN yang selalu berkomitmen mengutamakan kepentingan Negara  di atas kepentingan pihak lain dan/atau golongan.

Kelima Keteladanan yang merupakan perwujudan kualitas pribadi yang luhur dan terpuji dalam melaksanakan tugas dan kehidupan bermasyarakat sehingga dapat menjadi teladan bagi sesama ASN dan anggota masyarakat.

Sebagaimana yang telah di cetuskan Menteri Agama Republik Indonesia dan selalu dipesankan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi kepada ASN Nya saat menajalankan tusinya sebagai Abdi Negara.

Kegiatan Apel, diikuti Oleh Kepala Kantor, Kepala Subbag, Segenap unsur Kepala Seksi dan Penyelenggara, Pengawas Madrasah/ PAI, Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh beserta Aparatur Sipil Negara Jft,Jfu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang. (HarisTJ)


Editor: -
Fotografer: -