Kontingen KSM Sumbar Asal Kabupaten 50 Kota Raih Medali Tingkat Nasional 

Limapuluh Kota, Humas – Gelaran Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) Tingkat Nasional Tahun 2024 telah berakhir. Perhelatan Akbar Tahunan tersebut menorehkan prestasi bagi Kontingen Provinsi Sumatra Barat dengan perolehan 6 medali. 

Dilaksanakan di Ternate, Maluku Utara, pada 2 hingga 7 September 2024 yang lalu, salah satu siswa terbaik dari Kabupaten Limapuluh Kota turut mengharumkan nama Sumatra Barat dengan menyumbangkan Medali Perak pada KSM Tingkat Nasional. M.Rasya Fabiano Ripandi, siswa kelas IX SMP Insan Cendekia, Harau, berhasil meraih Medali Perak pada Bidang Studi IPS MTs Terpadu Terintegrasi. 

Atas prestasi yang membanggakan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, H. Irwan, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan selamat. H. Irwan, yang hadir langsung di lokasi, bersama Kasi Pendidikan Madrasah, H. Rizki Eka Putra, dan sejmulah kepala madrasah, menyatakan syukur yang mendalam. 

“Alhamdulillah, hari ini salah satu siswa kita kembali mengharumkan nama daerah Kabupaten Limapuluh Kota dan Sumatra Barat, melalui prestasi sebagai Juara II KSM Tingkat Nasional. Terima kasih kita ucapkan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota yang telah memberikan support secara lansgung atau pun tidak langsung,” ungkap Kepala Kantor.

Selanjutnya Kepala Kantor berharap semoga tahun depan akan banyak lagi siswa madrash dari Kabupaten Limapuluh Kota yang maju di KSM Tingkat Nasional dan meraih hasil terbaik. Kepala Kantor mengatakan, tahun lalu siswa Kabupaten Limapuluh Kota berhasil meraih Medali Perunggu.

“Tahun lalu siswa kita meraih Medali Perunggu. Tahun ini meraih Medali Perak. Tahun depan kita harus berkomitmen dan bertekad semoga bisa meraih Medali Emas,” pungkas Kepala Kantor.(Nina)
 


Editor: Nina
Fotografer: Nina